Spek Samsung Galaxy S9 Kembali Terkuak: Sensor 3D, SND 845, ……

Tidak lebih dari empat bulan lagi, kita semua akan menjadi saksi dari kelahiran Galaxy S9. Nah, Samsung tentu sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi acara peluncurannya. Saat ini, beberapa speknya pun mulai terungkap. Nah, kami memiliki beberapa informasi terbarunya.

Samsung Galaxy S9 – Informasi terbaru

Hal pertama terkait dengan chipset. Galaxy S9 akan mendapatkan stok awal dari chipset Snapdragon 845 yang dirumorkan akan lahir di bulan Desember ini. Ada pula Galaxy S9 yang akan diperkuat chipset Exynos 9810. Seperti biasa, masing-masing model akan dipasarkan di negara yang berbeda-beda. Lebih lanjut, ada kemungkinan Galaxy S9 akan dibekali RAM 6 GB. Hal ini tentu bukan sebuah kejutan karena Galaxy S8 Plus sudah tersedia dalam varian RAM 6 GB. Sistem operasi yang dijalankannya pun yang terbaru yaitu Android 8 Oreo.

Terkait media penyimpanan, selain ROM 64 GB, Galaxy S9 kemungkinan besar juga akan menyediakan memori internal 128 GB. Hal ini cukup wajar karena Galaxy Note 8, LG V30, dan smartphone premium lainnya sudah hadir dengan memori internal besar. Dalam hal fotografi, Galaxy S9 tampaknya akan mengadopsi kamera ganda milik Galaxy Note 8 yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.7) dan kamera sekunder 12 MP (f/2.4). Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP dan ditemani sensor 3D untuk meningkatkan kemampuannya untuk mengenali wajah pemiliknya.

Spek Samsung Galaxy S9 Kembali Terkuak: SND 845, Sensor 3D, Infinity ……

Dari aspek desain, Galaxy S9 akan mewarisi desain Infinity Display dari Galaxy S8. Layarnya tetap berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel (Quad HD+). Layarnya juga akan memiliki dua sisi lengkung. Nah, fitur pemindai sidik jari tampaknya akan tetap berada di sisi belakang, namun posisinya akan diubah. Di sisi lain, ada pula rumor yang mengatakan bahwa fitur tersebut akan dipindahkan ke sisi depan, bukan ditanammkan di dalam layar. Kepastiannnya baru dapat diketahui ketika Galaxy S9 meluncur nanti. Smartphone ini tentunya juga akan bersertifikasi IP68.

Samsung Galaxy S9 – Harga dan waktu peluncuran

Nah, inilah beberapa informasi terbaru terkait Galaxy S9. Tentunya, informasi terbarunya akan terus bermunculan mendekati acara peluncurannya yang sejauh ini dirumorkan pada Januari 2018. Galaxy S9 akan tersedia di pasar mulai Februari 2018. Harganya sudah pasti akan lebih mahal dari pendahulunya. Sebagai perbandingan, harga Galaxy S8 di Indonesia saat ini adalah Rp 10,5 juta. Kemungkinan harga Galaxy S9 minimal Rp 11 juta.