Spek LG V40 ThinQ Terkuak: Calon Monster RAM 8 GB, Triple 16 MP … ….

Sebelumnya, tanggal peluncuran LG V40 ThinQ telah diumumkan oleh LG. Kali ini, informasi lainnya terkait spesifikasinya terkuak di internet. Kalian penasaran? Yuuk kita telusuri bersama.

LG V40 ThinQ – Spesifikasinya Terkuak

Ya, dalam artikel sebelumnya, kita sudah mengetahui kapan LG V40 ThinQ akan memulai debutnya. Waktu peluncurannya terkuak dalam sebuah video yang dipublikasikan oleh channel ElectoTube di YouTube. Kali ini, sebuah foto yang membocorkan beberapa spek kunci LG V40 ThinQ dibocorkan di media sosial Weibo di China. Smartphone tersebut tampil dengan kode LG-V405N yang diprediksi menjadi salah satu varian LG V40 ThinQ yang akan lahir nanti.

Hal pertama yang terkuak adalah terkait layar. LG V40 ThinQ akan hadir dengan layar 6,4 inci beresolusi 1440 x 3120 piksel (Quad HD+). Hal ini memperkuat rumor bahwa LG V40 ThinQ akan memiliki layar berponi, membuatnya menjadi smartphone premium kedua LG dengan layar berponi setelah LG G7 ThinQ. Lebih lanjut, performanya tentu akan sangat tangguh berkat chipset Snapdragon 845. Nah, pada bocoran foto di atas, tertulis varian RAM 8 GB + ROM 128 GB, membuat V40 ThinQ menjadi calon smartphone pertama LG dengan RAM sebesar itu. Varian dengan RAM 8 GB akan dipanggil V40+ ThinQ.. Tentunya masih ada varian lebih rendah yang dibekali RAM 6 GB dan ROM 64 GB.

Satu hal lagi yang diungkap video yang dipublikasikan ElectoTube tersebut adalah indikasi tiga kamera belakang pada LG V40 ThinQ. Ya, konfigurasi tiga kamera belakangnya akan terdiri dari kamera 16 MP dengan diafragma besar, kamera 12 MP dengan jangkauan sudut luas, serta kamera telefoto 8 MP yang mendukung perbesaran optik. Sementara itu, pada poninya, kita kabarnya akan menjumpai kamera 8 MP yang ditemani kamera 5 MP. Terkait sumber energi, seperti yang tertulis dalam bocoran foto, LG V40 ThinQ akan ditenagai baterai 3300 mAh. Satu hal lagi, meski belum disebutkan, kemungkinan besar LG V40 ThinQ akan bersertifikasi IP68.

LG V40 ThinQ – Monster 5 kamera yang dinantikan

LG V40 ThinQ dijadwalkan akan meluncur pada 4 Oktober 2018, sekitar 2 minggu sejak artikel ini ditulis. Smartphone tersebut kabarnya mulai dijual pada paruh kedua Oktober. Bila semua spesifikasinya menjadi kenyataan, maka LG V40 ThinQ akan menjadi smartphone pertama LG dengan RAM 8 GB sekaligus menjadi smartphone pertama di dunia dengan lima kamera. Kita nantikan saja.