Spek Huawei Nexus Terbaru Diumumkan @evleaks: Layar 5,7” Quad HD dan Snapdragon 820

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Google untuk pertama kalinya akan hadir dengan dua smartphone Nexus terbarunya pada tahun ini. Salah satu smartphone tersebut merupakan varian Nexus 5 yang diperbaharui dan dikembangkan oleh LG, sedangkan satunya lagi akan diproduksi oleh Huawei. Hal tersebut telah ditegaskan oleh seorang karyawan Huawei yang tidak diketahui namanya pada sebuah akun twitter.

Kedua smartphone tersebut tentu akan menarik perhatian para pengguna setia smartphone Android dan Google. Namun demikian, terlalu dini jika kita menganggap smartphone Nexus yang diproduksi Huawei tidak terlalu menarik karena Huawei dan Google belum pernah melakukan kerja sama untuk memproduksi smartphone.

Situasi ini semakin menarik setelah seseorang bernama Evan Blass pada akun twitternya @evleaks memberikan sedikit informasi mengenai kemungkinan spesifikasi dari Huawei Nexus tersebut. Ia menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki layar berukuran 5,7 inci Quad HD serta menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 820.

Selain itu, pada akun @evleaks juga menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan menjadi varian Nexus pertama yang bodinya terbuat dari bahan logam serta akan dilengkapi sensor pemindai sidik jari karena sistem operasi Android generasi mendatang secara otomatis akan dilengkapi fitur pemindai sidik jari. Evan Blass menambahkan proses pengiriman smartphone Nexus terbaru ini akan mulai dilakukan pada kuartal keempat tahun 2015. Seperti biasa, Google akan meluncurkan smartphone pada akhir bulan Desember.

Semua orang kini menantikan kehadiran smartphone varian Nexus terbaru yang dikabarkan akan memiliki performa yang tangguh.