Spek Dan Harga Xiaomi Redmi Note 4X Terungkap: RAM 4 GB + Baterai 4000 mAh

Pada akhir tahun 2016 lalu, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan varian terbaru dari Redmi Note 4 pada awal tahun ini. Smartphone tersebut dilaporkan bernama Redmi Note 4X. Kali ini, spesifikasi beserta harganya mulai terungkap. Mari kita telusuri bersama.

Redmi-Note-4_01

Xiaomi Redmi Note 4X – Spesifikasinya mulai terungkap

Xiaomi Redmi Note 4X akan mengalami beberapa perubahan dibandingkan pendahulunya. Hal pertama terkait dengan desain. Smartphone ini akan tetap hadir dengan unibodi berbahan logam. Namun, pemindai sidik jarinya kini ditanamkan pada tombol home fisik di sebelah bawah layarnya. Pada Redmi Note 3, Note 3 Pro, dan Note 4, fitur tersebut terletak di sebelah bawah kamera utama. Hal ini berarti Redmi Note 4X akan tampil dengan desain baru.

Layarnya akan tetap beresolusi Full HD, namun dikabarkan menggunakan layar Pegasus. Lebih lanjut, smartphone ini akan diperkuat chipset Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 510. Seperti diketahui, pendahulunya hadir dengan chipset MediaTek Helio X20 dan prosesor grafik Mali-T880 MP4. Terkait dengan media penyimpanan, Redmi Note 4X akan tersedia dalam pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB. Kedua varian ini kabarnya akan dibekali RAM 4 GB.

xiaomi-redmi-note-4x

Untuk fotografi, smartphone ini akan hadir dengan kamera utama 16 MP. Hal ini akan menjadi kabar menarik untuk pecinta Xiaomi. Resolusi kamera utama Redmi Note 4 adalah 13 MP, sedangkan pendahulunya (Redmi Note 3 Pro) hadir dengan kamera utama 16 MP. Sementara itu, belum ada informasi terkait resolusi kamera depannya. Kita berharap akan beresolusi 8 MP karena kombinasi kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP sudah lazim ditemukan pada smartphone kelas menengah saat ini. Baterai 4000 mAh akan menjadi sumber energi smartphone ini, sedikit lebih kecil dari baterai 4100 mAh pada pendahulunya.

Xiaomi Redmi Note 4X – Harga dan ketersediaan

Dari informasi di atas, tampak Xiaomi Redmi Note 4X akan tampil beda dari pendahulunya dengan desain dan chipset yang lebih baru. Resolusi kamera utama yang dinaikan menjadi 16 MP mungkin akan mengobati kekecewaan pengguna Redmi Note 4. Bagaimana dengan harganya? Varian dengan ROM 32 GB kabarnya akan ditawarkan dengan harga $144 (Rp 1,95 juta), sedangkan varian ROM 64 GB akan berharga $173 (Rp 2,33 juta). Xiaomi dikabarkan sudah mulai memproduksi massal Redmi Note 4X. Hal ini mengindikasikan bahwa kita akan segera melihatnya di pasar dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja.