Spek Dan Harga Trio Apple iPhone 2018: RAM 4 GB, ROM 512 GB, Face ID Seharga ….

Seperti biasa, Apple siap memperkenalkan tiga senjata terbarunya di akhir kuartal ketiga tiap tahunnya untuk meramaikan segmen smartphone papan atas. Seperti tahun 2017, Apple akan meluncurkan tiga iPhone baru. Seperti apa?

Trio Apple iPhone 2018 – Bocoran spek terbaru

Kita semua tentu telah mengetahui bahwa Apple akan meluncurkan tiga iPhone baru di bulan September 2018. Hal ini sebenarnya sudah terungkap sejak beberapa bulan lalu. Tak hanya itu, bocoran wujud tiga dimensinya juga telah beredar. Nah, di pertengahan Agustus 2018 ini, info terbaru terkait spek dan harga ketiganya kembali terungkap. Info tersebut dipublikasikan oleh TrendForce, lembaga yang melakukan penelitian pasar. Satu hal yang pasti, ketiganya akan mengusung layar berponi seperti iPhone X. Hal ini menandakan kita tidak akan lagi menjumpai iPhone dengan tombol Touch ID di sisi depannya.

Kita mulai dari yang termurah yaitu unit dengan layar 6,1 inci atau lebih tepatnya 6,06 inci. Unit ini akan menggunakan layar LCD. Di antara ketiganya, iPhone berlayar 6,1 inci ini akan menjadi satu-satunya yang memiliki RAM 3 GB. Untuk penyimpanan data, akan tersedia dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 256 GB yang diyakini tidak didukung slot kartu microSD. Lebih lanjut, iPhone berlayar 6,1 inci ini juga akan dibekali dua slot kartu SIM dan Face ID yang dipinjam dari iPhone X.

Dua model lainnya akan menggunakan layar AMOLED seperti iPhone X. Model yang terkecil akan hadir dengan layar 5,8 inci seperti iPhone X. Model ini akan menyediakan tiga pilihan memori internal, 64 GB, 256 GB, dan 512 GB, yang diyakini juga tidak didukung slot kartu microSD. Model ini juga akan memiliki Face ID. Menariknya, tidak seperti iPhone 6,1 inci, iPhone berlayar 5,8 inci ini akan dibekali RAM 4 GB. Yang terakhir adalah model terbesar dengan layar 6,5 inci. Namanya diduga adalah iPhone X Plus. Seperti iPhone 5,8 inci, iPhone berlayar 6,5 inci juga akan dibekali RAM 4 GB. Akan tersedia tiga pilihan memori internal juga, 64/256/512 GB. Model ketiga ini juga akan dilengkapi Face ID.

Trio Apple iPhone 2018 – Bocoran harga

Terkait harga, iPhone 6,1 inci kabarnya dijual mulai dari $699 atau $749, sedangkan iPhone 5,8 inci dijual mulai dari $899 atau $949. Sementara itu, iPhone 6,5 inci kabarnya dijual mulai dari $999. Menariknya, harga tersebut sama dengan iPhone X varian ROM 64 GB ketika pertama kali dirilis. Nah, semua tiga iPhone baru ini akan lahir pada September 2018. Tentunya, semakin banyak info terbarunya akan terus bermunculan. Kita nantikan saja.