Sony Xperia Z6 Dengan Snapdragon 820 + Kamera 23 MP Akan Meluncur pada Maret 2016

Hingga saat ini, rumor-rumor terkait berbagai smartphone unggulan tahun 2016 sudah beredar luas, seperti Samsung Galaxy S7, LG G5, HTC One M10, dan Xiaomi Mi 5. Bagaimana dengan Sony? Inilah jawabannya. Sony Xperia Z6 mulai memperlihatkan wujudnya!

xperia-z6-1

Sony Xperia Z6 – Akankah lebih sukses dari Sony Xperia Z5?

Tentunya kita tidak dapat meremehkan Sony pada peta persaingan smartphone premium tahun ini. Tidak seperti smartphone lainnya yang rumornya sudah banyak beredar di internet sejak beberapa waktu yang lalu, Sony tampaknya masih menyimpan senjata rahasia terbarunya yang diduga kuat merupakan Sony Xperia Z6. Namun, kami sudah dapat memastikan bahwa senjata rahasia tersebut adalah Sony Xperia Z6. Beberapa spesifikasinya sudah terlihat di situs produsen smartphone asal Jepang ini.

Menurut informasi, Sony Xperia Z6 akan dibekali layar 5,2 inci beresolusi Quad HD, chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 530, dan RAM 4 GB LPDDR4. Kami tidak terlalu terkejut dengan kabar ini karena semua spesifikasi ini sangat mutakhir dan sudah seharusnya dibekali pada smartphone unggulan seperti Sony Xperia Z6. Selain itu, smartphone ini juga akan disertifikasi IP68 sebagai fitur anti debu dan kedap air dengan kedalaman 1,5 meter dan durasi 30 menit.

Sony-Xperia-Z6-Compact-Premium-design-b

Untuk kemampuan fotografinya, Sony Xperia Z6 akan dilengkapi kamera utama 23 MP dengan diafragma f/2.0 dan kamera depan 5,1 MP, tidak berbeda jauh dengan Sony Xperia Z5 tahun lalu. Namun, Anda tentu akan memiliki pengalaman yang lebih menyenangkan menggunakan smartphone ini berkat sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dijalankannya. Nah, masih ada spesifikasi lainnya seperti baterai, kapasitas memori internal, dan lain-lain yang masih belum diketahui, sehingga kita harus menunggu pengumuman resmi dari Sony.

Sony Xperia Z6 – Harga dan ketersediaan

Dengan informasi terkait Sony Xperia Z6 yang sudah beredar hingga saat ini, kami sangat yakin smartphone ini akan menjadi pesaing kuat dalam pertarungan smartphone premium tahun 2016. Tentunya, harga Sony Xperia Z6 tidak akan murah. Kami prediksi smartphone ini akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 10 juta. Apakah ini harga yang pantas? Silahkan sampaikan pendapat Anda kepada kami.