Sony Xperia Z5 Ultra: Layar 6,4 inci 4K, RAM 4 GB, DAN Snapdragon 820

Sony baru saja merilis smartphone Sony Xperia Z5 series terbaru. Beberapa smartphone terbaru ini menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung layar beresolusi 4K yang tentu sangat disanjung oleh media di seluruh dunia meskipun harganya sangat mahal.

sony xperia z5 ultraBila Anda masih mengingat daftar smartphone Sony Xperia yang akan diluncurkan pada tahun 2015, maka Anda akan menyadari Sony Xperia Z5 Ultra masih belum diluncurkan. Menurut salah satu sumber yang sangat terpercaya, @Leaksfly, Sony Xperia Z5 Ultra dirumorkan akan dirilis pada bulan Maret 2016 tahun depan. Keterlambatan ini dikarenakan Sony akan membekali Sony Xperia Z5 Ultra dengan chipset Snapdragon 820 terbaru dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Spesifikasi lain dari Sony Xperia Z5 Ultra meliputi layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi 4K yang sama dan dimiliki oleh Sony Xperia Z5 Premium. Dengan ukuran bodi yang lebih besar, kami mengharapkan Sony Xperia Z5 Ultra dibekali baterai berkapasitas lebih besar dari 3430 mAh yang dibekali pada Sony Xperia Z5 Premium, sekitar 4000 mAh atau lebih untuk mendukung performa layarnya yang berukuran besar.

sony xperia z5 ultra

Pada saat Sony Xperia Z5 Ultra hadir dengan Snapdragon 820, diharapkan Sony melengkapinya dengan sistem pendingin yang juga terdapat pada Sony Xperia Z5 Premium. Sony menambahkan dua pipa pendingin pada chipset Snapdragon 810 dari Sony Xperia Z5 Premium untuk mengurangi masalah overheating. Perlu diketahui, Snapdragon 820 akan dibuat dengan teknologi 14nm FinFET yang tidak mudah mengalami masalah overheating, namun Sony tetap perlu mengantisipasinya.

Kemungkinan besar kita juga akan menjumpai kamera utama beresolusi 23 MP pada Sony Xperia Z5 Ultra yang akan menjadikannya phablet termewah tahun 2016 yang dirumorkan akan dirilis pada bulan Maret tahun depan. Diharapkan Sony tetap menghadirkan ketangguhan yang terdapat pada varian Sony Xperia Z5 lainnya pada Sony Xperia Z5 Ultra dan kita bersiap menyambut phablet tangguh terbaru dari Sony tahun depan.

Source: Weibo