Sony Xperia Z5 Akan Memiliki Kamera 23 MP Dengan Hybrid Autofocus 0,1 Detik

Tertarik dengan ajang IFA 2015? Tentu, kami dan Anda sama-sama menantikan ajang tersebut. Beberapa hari yang lalu, kami menyajikan sebuah artikel mengenai beberapa perangkat yang akan diluncurkan pada IFA 2015. Salah satunya adalah Sony Xperia Z5. Dengan waktu peluncurannya yang semakin dekat, semakin banyak pula informasi menarik terkait smartphone tersebut yang beredar.

Pertama-tama, beberapa foto yang memperlihatkan aksesoris dan bagian belakang Sony Xperia Z5 muncul di internet yang memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai dimensi smartphone tersebut.

Sony_Xperia_Z5_compared_review_82

 

Layar Sony Xperia Z5 berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full Hd. Untuk Anda yang menyukai versi compact, layar Sony Xperia Z5 Compact berukuran 4,6 inci sama dengan model sebelumnya. Sementara itu, layar Sony Xperia Z5 Plus (atau Premium) berukuran 5,5 inci beresolusi 4K Ultra HD.

Fitur tercanggih yang ada pada Sony Xperia Z5 terletak pada kameranya. Tampaknya Sony akan membekalinya dengan kamera utama beresolusi 23 MP daripada 21 MP seperti yang dibekali pada smartphone sebelumnya. Lebih lanjut, kamera tersebut akan dilengkapi teknologi hybrid autofocus super cepat hanya 0,1 detik dengan diafragma f/1,8. Sejak Sony Xperia M5 dibekali teknologi autofocus yang sama, tentunya smartphone unggulan Sony akan memiliki teknologi yang lebih canggih.

dscf2440-1
Sony Xperia Z5 akan tersedia dalam 3 pilihan warna utama yaitu white, gold, dan turquoise. Selain itu, ketiga varian smartphone tersebut juga akan dilengkapi fitur anti air dan anti debu.

Dengan informasi terkait kamera utamanya dan kehadiran foto-foto di atas, tampaknya ajang IFA 2015 pekan depan akan sangat dinantikan oleh para pecinta Sony. Hanya selangkah lagi untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari Sony Xperia Z5 yang akan menakjubkan kita semua. Kami belum mengetahui kisaran harga Sony Xperia Z5 di Indonesia, namun diperkirakan harganya tidak akan jauh berbeda dengan Sony Xperia Z3 yaitu sekitar Rp 7,5 juta.