Sony Xperia Z4 akhirnya rilis : kamera belakang 20MP dan Snapdragon 810 yang baru saja diperbarui !

Setelah rumor seton, Sony akhirnya telah mengeluarkan Sony Xperia Z4 sebagai smartphone andalan terbarunya. Ponsel ini akan diluncurkan pada musim panas ini sesuai dengan usulan pers. Ada juga gambar-gambar resmi yang memberikan kami gambaran penuh dari perangkat ini.

Sony Xperia Z4
Sony Xperia Z4

Seperti halnya pada apa yang telah dibocorkan sebelumnya, Sony Xperia Z4 memepersembahkan fitur tampilan 5.2 inci Fhd (1080 X 1920 piksel), yang mana ukurannya sama dengan saudaranya yaitu Xperia Z3. Dengan prosesor 64-bit octa-core Snapdragon 810 berkecepatan 2.0 GHz yang mentenagai ponsel sedangkan Adreno 430 mengambil peran dalam grafik. Dipasangkan dengan SoC yang sangat kuat dengan RAM 3 GB untuk menangani banyak tugas. Pada memori internalnya telah ditingkatkan menjadi 32 GB tetapi tetap masih ada memory card slot sampai 128 GB.

Sony Xperia Z4
Sony Xperia Z4

Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android 5.0.2 pre-installed. Seperti yang Anda akan harapkan dari sebuah Sony Xperia andalan, ponsel ini tahan debu dan tahan air pada IPX5/8, IP6X, yang berarti dapat tahan dibawah air dengan kedalaman 1.5 m selama 30 menit.

Sony Xperia Z4
Sony Xperia Z4

Sony Xperia Z4 mendukung sebuag kamera belakang 20 MP BSI yang mampu merekam video 4K dan sebuah kamera depan 5MP dengan pengambilan sudut yang lebar yang dapat mengambil panggilan video dan tujuan selfie. Sebuah mode cooking ditambahkan pada bagian kamera untuk pengambilan foto makanan Anda yang sempurna.

Mode cooking mengambil gambar terbaik untuk piring makanan Anda.
Mode cooking mengambil gambar terbaik untuk piring makanan Anda.

 

Sony Xperia Z4 memiliki ketebakan 0.4 mm lebih tipis dari pada Z3 dan menjelaskan mengapa kapasitas baterai pada Z4 lebih kecil dari pada Z3 (2930 mAh dibandingkan pada 3200mAh). Bagaimanapun, perusahaan mengatakan bahwa ponsel ini bertahan sampai 2 hari.

Sony Xperia Z4 akan datang dalam 4 warna : White, black, Copper, dan Aqua Green. Aksesoris untuk ponsel termasuk sebuah sampul jendela ponsel tahan air yang membiarkan Anda melihat informasi penting pada layar sementara tetap dapat melindungi ponsel. Fitur ini tersedia pada perangkat dengan 4 warna berbeda dan dihargai sekitar $59 (Rp 760,633). Akan adanya sebuah pemegng dekstop docking dan pengisian ulang baterai ponsel juga.

Sampul lapisan jendela
Sampul lapisan jendela
Pemegang Desktop dock
Pemegang Desktop dock

Ulasan spesifikasi Sony Xepria Z4 :

  • Tampilan 5.2 fHD (1080 x 1920 pixels)
  • Prosesor 2.0 GHz 64-bit octa-core Snapdragon 810
  • 3GB RAM, 32GB on-board storage (diperbesar melalui microSD)
  • Android 5.0.2
  • Kamera belakang 20MP, kamera depan 5MP
  • Baterai 2930 mAh

Model ini akan diluncurkan di Jepang pada musim panas ini tetapi tidak satu pun yang mengetahui berapa harganya. Kami berharap harga Sony Xperia Z4 tidak akan terlalu berbeda dari di Jepang . Haruskah informasi lebih lanjut mengenai tanggal peluncuran Sony Xperia Z4, kami akan memberitahu Anda segera.

Bagaimana pemikiran Anda tentang Sony Xperia Z4? Janganlah ragu untuk berbagi sudut pandang Anda.