Sony Xperia Z series Akan Melegenda Selamanya

Ini akan menjadi kabar buruk untuk kalian yang menyukai Sony Xperia Z series. Namun, mari kita cari tahu pernyataan Sony terkait hal tersebut. Apakah Sony Xperia Z akan menghilang selamanya?

sony_xperia_x_screen

Sony pastikan Xperia X sebagai pengganti Xperia Z

Seperti yang kita ketahui, Sony meluncurkan tiga smartphone andalan terbarunya pada ajang MWC 2016. Tiga smartphone itu adalah Sony Xperia X, X Performance, dan XA. Dengan memperkenalkan jajaran produk Sony Xperia X, hal ini menjadi kabar baik untuk para konsumen karena mereka akan memiliki pilihan yang lebih beragam ketika ingin membeli smartphone Sony. Lebih lanjut, Sony Xperia X dirancang dengan tampilan yang lebih menawan dan dibekali spesifikasi yang tangguh. Lalu, apa kabar selanjutnya?

Namun, kita tidak menyadari bahwa kehadiran Sony Xperia X series adalah tanda berakhirnya era Sony Xperia Z series. Sony telah memberikan konfirmasi bahwa tidak aka nada Sony Xperia Z6 di masa mendatang. Kabar ini diperoleh dari Facebook Sony Mobile Jerman. “Xperia X akan menggantikan Xperia Z.” Hal ini berarti kita tidak akan melihat Sony Xperia Z6 di kemudian hari. “Xperia X diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen.”

Sony-Xperia-C5-Ultra-Mint-color-front-e1452582588212

Kami meyakini Xperia X Performance yang diperkuat Snapdragon 820 akan menjadi salah satu smartphone andalan Sony pada tahun ini, selain dua varian lainnya yaitu Xperia X dan XA. Para pecinta Sony pasti akan terkejut dan merasa sedih dengan kabar tersebut. Nah, kami menjadi penasaran bagaimana mereka akan memberikan nama smartphone selanjutnya dengan nama Xperia X Performance. Cukup panjang, bukan?

Masih terjadi ketidakpastian

Ya, kita menanti pernyataan resmi langsung dari Sony mengenai hal tersebut karena masih terjadi ketidakpastian informasi di internet. Sebagai contoh, akun Facebook Sony Bulgaria menyatakan Xperia X tidak menggantikan Xperia Z, melainkan sebagai varian baru. Selain itu, pada sebuah sesi wawancara dengan uSwitch.com, Jun Makino, Senior Product Marketing Manager dari Sony Mobile, menyatakan bahwa tidak aka nada Sony Xperia Z6. Tampaknya segala sesuatunya masih belum ada kepastian. Mari kita nantikan saja.