Sony Xperia XZ3 vs Samsung Galaxy Note 9: RAM 6 GB, Dual 19 MP, 4000 mAh …

Di kuartal ketiga 2018 nanti, kita akan menjadi saksi kelahiran dua smartphone premium terbaru yaitu Sony Xperia XZ3 dan Samsung Galaxy Note 9. Nah, siapa yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Sony Xperia XZ3 vs Samsung Galaxy Note 9 – Perbandingan spesifikasi

Sony Xperia XZ3 akan lahir sebagai penerus Sony Xperia XZ2. Di sisi lain, Samsung Galaxy Note 9 tentunya menjadi calon penerus dari Samsung Galaxy Note 8. Seperti diketahui, Sony dan Samsung selalu membekali spesifikasi terbaik pada smartphone premiumnya. Nah, untuk mengetahui siapa yang lebih unggul, mari kita bandingkan spesifikasinya. Dalam hal layar, Sony Xperia XZ3 akan hadir dengan layar IPS LCD 5,7 inci beresolusi Full HD+, sedangkan Samsung Galaxy Note 9 berlayar Super AMOLED 6,3 inci dengan resolusi Quad HD+. Kedua smartphone ini tampaknya masih belum mengikuti tren layar berponi.

Dari sektor performa, Sony Xeprai XZ3 dan Samsung Galaxy Note 9 akan mengandalkan chipset yang sama yaitu Snapdragon 845 dengan Adreno 640 sebagai prosesor grafiknya. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB. Untuk media penyimpanan, Sony Xperia XZ3 kabarnya menyediakan memori internal 64 GB dan 128 GB, sedangkan Samsung Galaxy Note 9 kemungkinan menyediakan memori internal 64 GB hingga 512 GB. Tiap smartphone juga dilengkapi slot kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo.

Untuk memotret foto, Sony Xperia XZ3 kabarnya meminjam kamera Xperia XZ2 Premium, terdiri dari kamera belakang ganda (19 MP + 12 MP) dan kamera depan 13 MP. Sementara itu, Samsung Galaxy Note 9 akan meminjam kamera milik Galaxy S9+, terdiri dari kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP) dan kamera depan 8 MP. Lebih lanjut, Sony Xperia XZ3 kabarnya ditenagai baterai 3240 mAh saja, lebih kecil dari pesaingnya yang akan ditenagai baterai 4000 mAh. Meski demikian, keduanya akan mendukung wireless charging. Keduanya juga akan dilengkapi pemindai sidik jari yang diletakkan di bawah kamera belakang ganda. Satu hal lagi, keduanya juga bersertifikasi IP68.

Sony Xperia XZ3 vs Samsung Galaxy Note 9 – Waktu peluncuran

Sekilas, keduanya memang memiliki berbagai spek terbaik yang ada saat ini. Namun, kami harus memilih Samsung Galaxy Note 9 sebagai pemenangnya berkat layar lebih baik serta memori internal dan baterai yang lebih besar. Smartphone Samsung ini akan meluncur lebih dahulu di awal Agustus 2018. Sementara itu, Sony Xperia XZ3 akan lahir di IFA 2018 pada bulan September. Menurut kalian, siapa yang lebih unggul??