Sony Xperia XZ3 Terkuak di GFXBench: RAM 6 GB, Quad HD+, Dual 19 MP ….

Sebuah smartphone Sony dengan kode H8416 yang diduga kuat sebagai Xperia XZ3 belum lama ini terkuak di situs GFXBench. Spesifikasi yang dimilikinya akan impresif. Seperti apa? Mari kita telusuri bersama.

Sony Xperia XZ3 – Terkuak di GFXBench

Sejauh ini, masih ada satu lagi smartphone Sony yang belum tersedia di pasar. Smartphone tersebut adalah Xperia XZ2 Premium. Sambil menunggu, kita semua sudah dibocori info terkait Xperia XZ3. Rumornya sudah berkembang satu bulan terakhir ini. Sebelumnya, bocoran foto spesifikasinya beredar luas di internet. Kali ini, smartphone tersebut tampil di GFXBench beserta beberapa spek utamanya.

Satu hal yang cukup menarik terkait dengan layar. Sony Xperia XZ3 memang masih mengusung layar 18 : 9. Sebelumnya, layarnya dikabarkan memiliki bentang 5,7 inci dan resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+). Nah, menurut GFXBench, layarnya akan berukuran 5,9 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel (Quad HD+). Bila benar, maka Xperia XZ3 akan menjadi smartphone pertama Sony dengan resolusi layar setinggi itu. Selain itu, sistem operasi yang akan dijalankannya Android P versi 9.0. Tahun lalu, Xperia XZ1 lahir sebagai salah satu smartphone baru pertama yang menjalankan Android Oreo. Tampaknya tidak terlalu mengejutkan bila Xperia XZ3 nanti langsung menjalankan Android P.

Performanya sudah pasti akan ditunjang chipset Snapdragon 845 dengan Adreno 630 sebagai prosesor grafiknya. RAM-nya 6 GB, membuatnya menjadi calon smartphone RAM 6 GB ketiga dari Sony sejauh ini. Tak hanya itu, Xperia XZ3 juga berpeluang menjadi smartphone pertama Sony dengan memori internal 1288 GB (didukung slot kartu microSD). Kemampuan fotografinya dikabarkan serupa dengan Xperia XZ2 Premium yang dibekali kamera belakang ganda (19 MP + 12 MP) dan kamera selfie 13 MP. Terkait sumber energi, menurut rumor sebelumnya, Xperia XZ3 akan ditenagai baterai 3240 mAh.

Sony Xperia XZ3 – Smartphone pertama Sony dengan layar Quad HD+?

Sony dikabarkan akan turut serta pada ajang pameran tahunan IFA 2018 yang berlangusng pada 31 Agustus – 5 September di Berlin, Jerman. Nah, Xperia XZ3 akan menjadi salah satu senjata baru yang diperkenalkan Sony di pameran tersebut. Yang menjadi pertanyaan adalah apaah Xperia XZ3 akan benar-benar hadir dengan layar Quad HD+? Kita nantikan saja.