Sony Xperia XZ2 Premium vs Samsung Galaxy S9+: RAM 6 GB, Dual 19 MP, QHD+ …..

Xperia XZ2 Premium vs Galaxy S9+ adalah pertarungan dua smartphone terbaik di awal tahun ini dari dua merek raksasa yaitu Sony vs Samsung. Keduanya hadir dengan berbagai spek impresif. Namun, siapa yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Sony Xperia XZ2 Premium vs Samsung Galaxy S9+ – Perbandingan spesifikasi

Xperia XZ2 Premium adalah smartphone pertama Sony yang memiliki kamera belakang ganda. Di sisi lain, Galaxy S9+ adalah anggota pertama keluarga Galaxy S yang memiliki kamera ganda. Nah, keduanya dibekali berbagai spek impresif yang tentunya membuat pertarungan ini cukup ketat. Mari kita mulai dengan mencermati layarnya. Samsung Galaxy S9+ hadir dengan layar 6,2 inci beresolusi Quad HD+. Di sisi lain, Sony Xperia XZ2 Premium memiliki layar 5,8 inci yang mampu menghasilkan resolusi Ultra HD (4K) ketika kita sedang menikmati konten beresolusi 4K.

Lebih lanjut, performa keduanya berimbang karena sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Sekedar info, Galaxy S9+ juga tersedia dalam model yang diperkuat chipset Exynos 9810. Untuk penyimpanan data, keduanya menyediakan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Bila membutuhkan media penyimpanan lebih besar, Galaxy S9+ masih tersedia dalam varian memori internal 128 GB dan 256 GB. Sistem operasi yang yang dijalankan keduanya Android Oreo.

Di sisi belakang, tiap smartphone memiliki kamera ganda yang disusun vertikal dengan pemindai sidik jari yang berada tepat di bawahnya. Pada Galaxy S9+, kamera gandanya terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.5 dan f/2.4) dan kamera sekunder 12 MP (f/2.4) yang mendukung perbesaran optik. Sementara itu, Xperia XZ2 Premium dibekali kamera 19 MP (f/1.8) dan kamera sekunder 12 MP (f/1.6) yang tidak mendukung perbesaran optik. Untuk berfoto selfie, kamera depan 13 MP milik Xperia XZ2 Premium tampaknya lebih menawan dari kamera depan 8 MP milik Galaxy S9+. Terkait sumber energi, kapasitas baterai keduanya berbeda tipis: 3500 mAh (Samsung) vs 3540 mAh (Sony). Keduanya juga mendukung wireless charging. Satu hal lagi, keduanya juga bersertifikasi IP68.

Sony Xperia XZ2 Premium vs Samsung Galaxy S9+ – Harga

Spesifikasi keduanya memang impresif. Tiap smartphone memiliki keunggulan tersendiri yang dapat kalian pilih sesuai kebutuhan. Nah, harga yang kami bandingkan adalah yang berlaku di Amerika Serikat. Samsung Galaxy S9+ varian ROM 64 GB dijual sekitar $839. Sementara itu, harga Sony Xperia XZ2 Premium baru akan diketahui ketika dijual pada musim panas mendatang. Sebagai patokan, harga Sony Xperia XZ2 adalah $799. Nah, dengan spek yang lebih impresif, Xperia XZ2 Premium kemungkinan dijual sekitar $900. Meski lebih mahal, menurut kami Sony Xperia XZ2 Premium terlihat lebih menawan dari Samsung Galaxy S9+. Bagaimana menurut kalian?