Sony Xperia XZ Ultra: RAM 6 GB, 6,2 inci, 4K …..

Sony kabarnya sedang mempersiapkan sebuah smartphone dengan desain yang berbeda dari semua smartphone yang pernah dikeluarkannya. Smartphone itu dirumorkan bernama Xperia XZ Ultra. Ingin tahu lebih lanjut? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Sony Xperia XZ Ultra

Sony Xperia XZ Ultra – Spesifikasi

Bila kalian masih ingat, pada pertengahan 2013, Sony meluncurkan sebuah smartphone berukuran besar yang bernama Xperia Z Ultra. Dikatakan besar karena memiliki layar 6,4 inci beresolusi Full HD. Mari kita ingat kembali spesifikasinya. Xperia Z Ultra diperkuat chipset Snapdragon 800 quad-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB (didukung slot microSD card). Untuk fotografi, terdapat kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3050 mAh. Satu hal lagi, Xperia Z Ultra juga kedap air dan debu dengan sertifikasi IP58. Ya, Xperia Z Ultra adalah salah satu smartphone premium terbaik yang lahir pada saat itu. Kami yakin beberapa di antara kalian pernah membelinya.

Setelah lama tidak ada penerusnya, Xperia Z Ultra tampaknya akan memiliki saudara baru yang dirumorkan sebagai Xperia XZ Ultra. Spesifikasinya tentu tak kalah menawan. Layarnya berukuran 6,2 inci dengan resolusi Ultra HD (4K). Menariknya, Xperia XZ Ultra akan bersain bezel-less, yang berarti dimensinya sedikit lebih kecil dari pesaingnya yang juga hadir dengan ukuran layar yang sama. Lebih lanjut, performanya akan sangat tangguh berkat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB.

Sony Xperia XZ Ultra

Untuk keperluan penyimpanan data, Xperia XZ Premium menawarkan memori internal 128 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Kemampuan fotografinya sangat menawan. Kamera utamanya beresolusi 24 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 19 MP. Semua foto kalian tentu terlihat keren pada layar 4K. Selain itu, Xperia XZ Ultra akan ditenagai baterai 4000 mAh. Sebagai calon smartphone premium Sony, Xperia XZ Ultra akan bersertifikasi IP68. Satu hal lagi, akan terdapat pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol power.

Sony Xperia XZ Ultra – Harga dan peluncuran

Selain Xperia XZ1 Premium, tampaknya kita juga akan menyambut smartphone papan atas lainnya dari Sony tahun depan yaitu Xperia XZ Ultra. Yang pasti, meskipun dibekali layar besar, smartphone ini tetap terlihat mewah dan berbeda dengan smartphone Sony sebelumnya berkat desain bezel-less. Nah, kita perlu menanti hingga tahun depan untuk mengetahui apakah smartphone ini akan benar-benar lahir. Harganya diprediksi di atas $850 atau Rp 11,5 juta. Bagaimana pendapat kalian terkait Sony Xperia XZ Ultra?