Sony Xperia XZ Premium: Snapdragon 821, RAM 6 GB, Kamera Ganda

Setelah kehadiran Xperia XZ pada awal September 2016, kali ini beredar bocoran desain smartphone lainnya dari Sony yang bernama Xperia XZ Premium. Mahakarya ini hadir dengan desain menawan dan spesifikasi tangguh seperti ….

Sony Xperia XZ Premium

Sony Xperia XZ Premium – Kamera Ganda, layar lengkung

Bila berbicara smartphone dengan layar 4K, banyak para pecinta teknologi akan langsung menyebutkan Sony Xperia Z5 Premium, smartphone pertama dan satu-satunya dari Sony dengan layar 4K. Produsen asal Jepang tersebut belum meluncurkan smartphone lain berlayar 4K setelah Xperia Z5 Premium pada September 2015. Kali ini, tampaknya Sony akan kembali memperkenalkan smartphone baru dengan layar 4K yang bernama Xperia XZ Premium. Rancangan desain yang kalian lihat pada gambar dibuat oleh Babak Sorem.

Smartphone ini terlihat mewah dan elegan dengan bodi berbahan logam. Meskipun smartphone ini bermerek Sony, namun smartphone ini memiliki fitur yang menjadi ciri khas smartphone Samsung yaitu layar dengan dua sisi lengkung. Bila kalian melihatnya lebih dekat, kalian akan menemukan bahwa smartphone ini tidak memiliki tombol home fisik, melainkan tombol home dengan pemindai sidik jari ultrasonik seperti pada Xiaomi Mi 5S Plus.

Sony Xperia XZ Premium

Lebih lanjut, Sony Xperia XZ Premium akan diperkuat chipset Snapdragon 821 dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Smartphone ini juga akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 4K dan baterai 3500 mAh. Smartphone Sony ini tidak hanya hadir dengan fitur yang menjadi ciri khas Samsung, tetapi juga dari Huawei yaitu kamera utama ganda. Pada bagian depannya, kalian juga dapat menjumpai kamera 13 MP untuk berfoto selfie.

Sony Xperia XZ Premium – Sebuah mahakarya

Dengan desain mewah dan spesifikasi mutakhir, Sony Xperia XZ Premium merupakan sebuah mahakarya yang sebenarnya. Dengan kamera utama ganda, smartphone ini akan menjadi smartphone dengan kamera terbaik di kemudian hari, sekaligus menjadi pesaing kuat smartphone lainnya yang ada di pasar seperti Huawei P9 Plus, Apple iPhone 7 Plus, Samsung Galaxy S7 Edge, dan Google Pixel XL. Hingga saat ini, kami belum mendapatkan informasi terkait waktu peluncurannya. Namun, kita tentu berharap Sony Xperia XZ Premium akan hadir dalam waktu dekat ini.