Sony Xperia X1: Pesaing Samsung Galaxy S7 Edge

Sony Xperia X series adalah produk smartphone terbaru dari Sony pada tahun ini. Selain Xperia X, Xperia X Performance, dan Xperia XA, kita berharap akan melihat Xperia X series lainnya di kemudian hari. Nah, mungkin saja, smartphone yang akan kita bahas pada artikel ini, Sony Xperia X1, akan dihadirkan Sony untuk kita semua.

sony xperia x1

Sony Xperia X1 – Desain dan spesifikasi menawan

Sony merilis tiga smartphone terbaru dari keluarga Xperia X series pada ajang MWC 2016. Kehadiran ketiganya menjadi tanda berakhirnya era Sony Xperia Z series. Sebenarnya, Sony Xperia X series terlihat lebih menawan dengan spesifikasi yang juga lebih tangguh, sehingga banyak orang berharap akan melihat varian lain dari Xperia X series di kemudian hari. Belum lama ini, kami berhasil mendapatkan informasi terkait salah satu model berikutnya yang bernama Sony Xperia X1 yang dirancang oleh Babak Sorem. Smartphone ini memiliki sisi-sisi layar yang melengkung, yang tentunya mengingatkan kita pada Samsung Galaxy S7 Edge.

Lebih lanjut, smartphone ini memiliki dua speaker, dua kamera utama, dan bagian belakang yang terbuat dari logam. Tampaknya Sony Xperia X1 akan dibekali berbagai spesifikasi terbaik yang ada saat ini agar menjadi smartphone yang paling menakjubkan pada tahun ini. Dengan berbagai spesifikasi terbaik, smartphone ini tentunya dapat melakukan segala hal yang kalian inginkan. Bila smartphone ini benar-benar terwujud, Sony Xperia X1 akan dibekali pemindai iris mata, layar 5,5 inci 2K, chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori internal 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

sony xperia x1

Seperti biasa, sebagai smartphone Sony, Xperia X1 pastinya akan didukung fitur kedap air dan anti debu (IP68). Selain itu, smartphone ini pasti akan dilengkapi dengan kamera terbaik, kemungkinan kamera utama 23 MP dan kamera depan 13 MP. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0.2 Marshmallow, sedangkan baterai yang digunakannya berkapasitas 3500 mAh.

Sony Xperia X1 – Harga dan ketersediaan

Sony baru saja meluncurkan Xperia X, X Performance, dan Xperia XA pada bulan Februari yang lalu, tentunya Sony akan menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan smartphone baru berikutnya. Diharapkan Sony Xperia X1 akan dirilis sekitar kuartal ketiga tahun 2016 ini. Untuk harganya, dengan tampilan elegan dan spesifikasi tangguh, Sony Xperia X1 akan ditawarkan berkisar Rp 10 juta ke atas. Bagaimana menurut kalian?