Sony Xperia Edge vs Huawei Mate 9 Pro: Perang Smartphone RAM 6 GB

Mari kita cermati pertarungan Sony Xperia Edge vs Huawei Mate 9 Pro. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi menarik mulai dari layar, RAM, hingga memori internal.

Sony Xperia Edge vs Huawei Mate 9 Pro

Sony Xperia Edgee vs Huawei Mate 9 Pro – Spesifikasi

Sony Xperia Edge vs Huawei Mate 9 Pro adalah dua smartphone mutakhir yang pasti diinginkan oleh banyak orang. Namun, mari kita cari tahu smartphone mana yang lebih unggul. Sony Xperia Edge kabarnya akan hadir dengan layar 5,7 inci Full HD, sedangkan Huawei Mate 9 Pro hadir dengan layar 5,5 inci Quad HD. Menariknya, layar keduanya memiliki sisi lengkung. Dari sektor performa, Sony Xperia Edge dibekali chipset Snapdragon 835 dan RAM 6 GB. Di sisi lain, pesaingnya diperkuat chipset Kirin 960 yang juga dipadukan dengan RAM 6 GB.

Lebih lanjut, Sony Xperia Edge menawarkan memori internal 64 GB atau 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Di sisi lain, memori internal Mate 9 Pro berkapasitas 128 GB yang sayangnya tidak didukun slot microSD card. Untuk fotografi, Sony Xperia Edge akan dilengkapi kamera utama ganda beresolusi 12 MP dengan LED flash. Sementara itu, Mate 9 Pro juga memiliki kamera utama ganda (20 MP + 8 MP). Dengan demikian, keduanya bersaing ketat untuk menarik perhatian penggemar fotografi.

Sony Xperia Edge vs Huawei Mate 9 Pro

Sistem operasi yang dijalankan keduanya juga sama yaitu Android 7.0 Nougat. Terkait sumber energi, Sony Xperia Edge kemungkinan dibekali baterai dengan kapasitas minimal 3500 mAh, sedangkan Mate 9 Pro dibekali baterai 4000 mAh. Seperti biasa, sebagian besar smartphone yang lahir sejak 2016 dilengkapi pemindai sidik jari, begitu pula kedua smartphone ini. Kita ketahui bahwa Mate 9 Pro telah diperkenalkan Huawei pada bulan November 2016. Kita berharap Sony Xperia Edge akan lahir pada tahun ini.

Sony Xperia Edge vs Huawei Mate 9 Pro – Harga dan ketersediaan

Huawei Mate 9 Pro ditawarkan dengan harga sekitar $772 atau Rp 10,4 juta. Sementara itu, harga Sony Xperia Edge diyakini tidak akan murah seperti smartphone papan atas lainnya dari Sony. Menurut kalian, mana yang lebih unggul? Silahkan berbagi dengan kami.