Sony Xperia Edge Terungkap: Bezel Tipis, RAM 6 GB, Dan SND 835

Selain Meizu dan Huawei, tampaknya Sony juga akan meluncurkan smartphone dengan bezel super tipis. Smartphone tersebut adalah Sony Xperia Edge yang kabarnya akan hadir dengan RAM 6 GB, chipset Snapdragon 835, kamera ganda, dan banyak lagi.

Sony Xperia Edge

Sony Xperia Edge – Bezel tipis, RAM 6 GB, kamera ganda ……

Smartphone dengan bezel sangat tipis tampaknya akan menjadi tren karena beberapa produsen sedang mempersiapkan smartphone dengan bezel tipis. Yang menjadi pelopor dari tren ini adalah produsen dari Jepang, Sharp, dengan Aquos Crystal X. Lalu, sejak kehadiran Xiaomi Mi Mix pada Oktober lalu, smartphone dengan bezel tipis menjadi semakin populer. Meizu dan Huawei dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone dengan jenis yang sama.

Sony tampaknya tidak ingin tertinggal dalam pertarungan ini. Raksasa asal Jepang tersebut juga sedang mempersiapkan smartphone dengan bezel tipis yaitu Sony Xperia Edge. Desainnya dirancang oleh Metti Farang. Smartphone ini terlihat menawan pada bagian depannya. Layarnya memiliki lengkungan, tidak hanya pada sisi kiri dan kanan, tetapi juga pada sisi atas. Hal ini berarti tidak ada panel di sebelah atas layarnya. Namun, ada sedikit ruang di bawah layar untuk meletakkan pemindai sidik jari. Secara umum, tampilan Sony Xperia Edge mengingatkan kita pada Huawei Honor Magic. Namun, smartphone Huawei ini memiliki panel atas yang kecil.

Sony Xperia Edge

Terkait dengan spesifikasinya, Sony Xperia Edge kabarnya akan diperkuat chipset Snapdragon 835 dipadukan dengan Android 7.0 Nougat. Smartphone ini akan tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Keduanya masih dilengkapi slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya. Salah satu daya tarik dari Sony Xperia Edge adalah kamera utama ganda 12 MP yang didukung LED flash. Selain itu, akan terdapat pula layar 5,7 inci Full HD dan baterai dengan kapasitas minimal 3500 mAh.

Sony Xperia Edge – Monster lainnya

Selain Meizu dan Huawei, Sony akan menjadi produsen lainnya yang akan melahirkan smartphone dengan bezel tipis. Dengan tampilan elegan dan spesifikasi tangguh, Sony Xperia Edge akan menjadi salah satu yang terbaik di pasar dan pesaing serius untuk smartphone dengan bezel tipis, salah satunya adalah Huawei Honor Magic. Sayangnya, perkiraan harga dan waktu peluncurannya masih belum diketahui. Kami akan memberikan informasi terbarunya di kemudian hari. Jadi, tetap setia dengan kami.