Sony Xperia C5 Ultra: Beberapa Keunggulan Dan Kelemahan

Sony Xperia C5 Ultra merupakan salah satu smartphone terbaru dari Sony yang menarik perhatian banyak orang. Ini adalah smartphone pertama Sony yang memiliki layar dengan bentang 6 inci yang menjadikannya juga disebut sebagai phablet. Dengan merek Sony dan spesifikasi yang dimilikinya, Sony Xperia C5 Ultra ditawarkan dengan harga sekitar Rp 4,7 juta.

Pada artikel ini, kami akan menyampaikan beberapa kelebihan dan kelemahan dari Sony Xperia C5 Ultra. Kami berharap informasi ini dapat membantu Anda untuk memutuskan apakah smartphone ini dapat mengungguli smartphone lainnya yang ada di pasar.

Sony Xperia C5 Ultra

6 Keunggulan Sony Xperia C5 Ultra

1. Layar berukuran besar

Dengan rasio layar ke bodi yang besar, Sony Xperia C5 Ultra memiliki permukaan layar yang luas. Segala hal akan terlihat menawan pada layar smartphone ini, terutama saat Anda menampilkan foto dan video serta bermain game.

2. Kamera selfie terbaik

Sony Xperia C5 Ultra, seperti smartphone sebelumnya Sony Xperia C4, memiliki kamera depan beresolusi 13 MP. Bila Anda sudah pernah menggunakan smartphone Xperia dari Sony, Anda tentu mengetahui betapa menariknya gambar yang dihasilkan oleh kamera depannya. Bahkan saat kamera depan Sony Xperia Z2 hanya beresolusi 2 MP, namun mampu menghasilkan gambar yang berkualitas baik.

3. Bodi yang berkualitas

Walaupun smartphone ini memiliki bodi yang terbuat dari plastik, namun dirancang dengan sangat teliti sehingga terlihat elegan pada tangan Anda. Selain itu, tombol berbentuk fisik yang terdapat pada bagian tepi juga menambah kemewahan smartphone ini.

4. Berbagai tampilan dalam satu layar

Dengan layar yang luas, Anda dapat menampilkan berbagai aplikasi pada waktu yang bersamaan. Sebagai contoh, Anda dapat berselancar di internet sambil menonton video favorit Anda. Mantap!

5. Kapasitas baterai besar

Sebuah pengujian daya tahan baterai yang dilakukan GSMArena menunjukkan bahwa Sony Xperia C5 Ultra dapat bertahan hingga 7 jam dan 15 menit bila digunakan untuk berselancar di internet atau menonton video. Hasil ini cukup bagus untuk smartphone dengan baterai 2930 mAh.

untitled-1

6. Desain menarik dengan batas tepi layar yang tipis

Dengan batas tepi layar yang tipis, Sony Xperia C5 Ultra terlihat elegan dan mewah pada genggaman tangan Anda dan juga cocok digunakan sebagai aksesoris pendukung bisnis.

Namun, seperti smartphone lainnya, selain memiliki keunggulan, Sony Xperia C5 Ultra juga memiliki beberapa kelemahan. Hal ini terjadi karena tidak ada smartphone yang sempurna dan dapat menjadi bahan pertimbangan Anda apakah smartphone ini cocok untuk Anda atau tidak.

3 kelemahan Sony Xperia C5 Ultra yang perlu diperbaharui

1. Masalah overheating

Meskipun tidak diperkuat chipset Snapdragon 810, smartphone penerus Sony Xperia C4 ini mengalami masalah overheating. Hal ini terjadi ketika Anda menggunakan aplikasi kamera, video, dan permainan serta berselancar di internet menggunakan jaringan 3G dalam waktu yang lama.

2. Kurang sensitive dengan fungsi double-tapping

Meskipun terlihat atraktif, namun Sony Xperia C5 Ultra tidak memiliki beberapa fungsi dasar yang digemari banyak penggunanya. Salah satunya adalah smartphone ini tidak memiliki fungsi double-tapping untuk menghidupkan layarnya.

3. Jejak jari pada bagian belakang

Bila Sony Xperia M4 Aqua memiliki lapisan pelindung pada bagian belakangnya, namun tidak dengan Sony Xperia C5 Ultra. Dengan bagian belakangnya yang terbuat dari plastik, maka dengan mudah akan terlihat jejakjejak jari Anda setelah menggunakan Sony Xperia C5 ultra. Selain itu, bagian belakangnya juga mudah tergores bila tidak dilindungi oleh casing tambahan.

Kita telah membahas beberapa keunggulan dan kelemahan dari Sony Xperia C5 Ultra. Secara umum, smartphone ini sangat digemari karena spesifikasinya yang muktahir dengan harga yang terjangkau. Kami berharap beberapa kelemahan tersebut dapat diperbaharui pada smartphone generasi berikutnya.