Sony Xperia Avenger Terkuak: 6 inci, RAM 4 GB, Dual 16 MP ….

Pecinta Sony tampaknya akan suka dengan kabar yang satu ini. Produsen asal Jepang tersebut kabarnya akan mengeluarkan smartphone pertamanya yang memiliki kamera ganda. Smartphone tersebut sejauh ini dirumorkan sebagai Sony Xperia Avenger.

Sony Xperia Avenger – Bocoran spesifikasi

Smartphone dengan kamera ganda sudah menjadi tren hangat dalam satu tahun belakangan ini. Banyak produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone dengan kamera ganda terbaik. Sayangnya, ternyata masih ada produsen yang belum mengikuti tren ini. Beberapa di antaranya justru berasal dari produsen ternama, seprti Google, HTC, dan bahkan Sony. Namun, penantian kita untuk melihat smartphone berkamera ganda Sony tampaknya akan segera berakhir. Salah satu calon smartphone terbarunya yang berkode H3213 atau disebut juga Xperia Avenger belum lama ini tampil di GFXBench beserta bocoran spesifikasinya.

Hal yang cukup istimewa adalah dari sektor fotografi. Seperti yang dapat dilihat pada tabel, Sony Xperia Avenger memiliki kamera depan ganda, terdiri dari sensor 16 MP dan 8 MP. Kamera yang pertama bahkan lebih mencengangkan karena mampu merekam video Ultra HD (4K). Tak hanya itu, kamera utamanya dilaporkan beresolusi 21 MP. Kamera utamanya juga mampu merekam video 4K. Dengan kata lain, Sony Xperia Avenger adalah smartphone yang dapat diandalkan untuk berfoto selfie serta memotret pemandangan.

Sony Xperia Avenger Terkuak

Lebih lanjut, Sony Xperia Avenger memiliki layar 6 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Tampaknya smartphone ini belum mengadopsi desain bezel-less. Menjadi jantungnya adalah chipset kelas menengah Qualcomm yaitu Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 508 dan RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB. Yang terakhir, sistem operasi yang dijalankannya Android 8 Oreo. Nah, inilah bocoran spek Sony Xperia Avenger yang diketahui saat ini. Dari informasi ini, sudah dapat diduga bahwa Xperia Avenger akan menjadi penerus Xperia XA1 Ultra.

Sony Xperia Avenger – Phablet untuk berfoto selfie

Seperti Xperia XA Ultra dan XA1 Ultra, Xperia Avenger juga menargetkan para pecinta berfoto selfie. Sayangnya, Sony masih belum membocorkan kapan smartphone ini akan lahir. Kemungkinan besar Xperia Avenger akan meluncur dengan nama yang sesungguhnya di MWC 2017, sebuah acara tahunan di mana beberapa produsen termasuk Sony memperkenalkan smartphone terbarunya. Kita nantikan saja.