Sony Segera Luncurkan Lima Smartphone Baru: RAM 6 GB + Layar 4K

Sony tampaknya sedang mempersiapkan diri untuk bertarung di pasar smartphone tahun 2017. Belum lama ini, produsen asal Jepang ini dikabarkan akan meluncurkan lima smartphone baru yang pastinya dinantikan oleh para penggemarnya. Apa saja kelima smartphone tersebut?

5 New Sony Sony siapkan lima smartphone baru – RAM 6 GB, layar 4K …….

Sony belum membocorkan nama sesungguhnya dari kelima smartphone tersebut. Namun, kode-kode namanya sudah beredar di internet dan membuat semua orang penasaran. Dari kelima smartphone tersebut, Sony Yoshino menjadi varian tertinggi. Sony Yoshino kabarnya akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Ultra HD (4K). Wow! Bila benar, smartphone ini tentunya menjadi penerus Xperia Z5 Premium yang meluncur pada 2015. Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Untuk fotografi, varian ini akan dibekali sensor Sony IMX4000 dengan resolusi yang belum diketahui, namun menjanjikan kualitas foto yang sangat menawan.

Yang kedua adalah Sony BlancBright. Layarnya akan berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD (2K). Chipset yang memperkuatnya adalah Snapdragon 835 atau 653 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Seperti saudaranya di atas, varian ini akan menggunakan sensor Sony IMX400. Selanjutnya adalah Sony Keyaki, dikabarkan akan hadir dengan layar 5,2 inci Full HD, chipset Helio P20 octa-core 2,23 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Untuk fotografi, akan ada kamera utama 23 MP dan kamera depan 16 MP. Melihat spesifikasi ini, Sony Keyaki tampaknya merupakan nama lain dari Sony G3221 yang informasinya beredar belum lama ini.

5 Sony Neww 2

Yang keempat adalah Sony Hinoki. Seperti Sony Keyaki, smartphone ini akan diperkuat chipset Helio P20 octa-core 2,23 GHz namun dipadukan dengan RAM 3 GB. Pada bagian depan, akan ada layar 5 inci beresolusi HD serta kamera depan 8 MP untuk berfoto selfie. Sementara itu, kamera utamanya beresolusi 16 MP. Untuk keperluan menyimpan data, varian ini akan menawarkan memori internal 32 GB. Melihat spesifikasinya, tampaknya Sony Hinoki adalah nama lain dari Sony G3112. Yang terakhir adalah Sony Mineo. Informasi terkait varian ini belum banyak diketahui, namun harganya diprediksi berkisar $350 atau Rp 4,7 juta.

Lima smartphone baru Sony – Sangat impresif

Sebelumnya, Sony menegaskan bahwa mereka akan berpartisipasi pada ajang MWC 2017 bulan depan. Produsen asal Jepang ini akan menggelar sebuah acara pada 27 Februari untuk memperkenalkan smartphone barunya. Kita berharap kelima smartphone di atas akan tampil pada acara tersebut. Untuk mengetahui informasi terbarunya, tetap setia dengan kami.