Sony Resmi Perkenalkan Xperia L1: Layar 5,5 inci + Android 7.0 Nougat

Setelah meluncurkan empat smartphone di MWC 2017 bulan Februari lalu, Sony kembali memperkenalkan smartphone kelimanya di awal tahun ini. Smartphone tersebut bernama Sony Xperia L1.

sony_xperia_l1_screen_thumb
Sony Xperia L1 – Smartphone berharga terjangkau

Dari namanya, sangat jelas bahwa Xperia L1 adalah versi pembaharuan dari Xperia L yang meluncur empat tahun lalu, tepatnya pada Maret 2013. Sebagai penerus, spesifikasinya mengalami peningkatan. Sony Xperia L1 hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Performanya ditunjang oleh chipset MediaTek MT6737T quad-core 1,4 GHz dipadukan dengan RAM 2 GB. Untuk media penyimpanan, tersedia memori internal 16 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card hingga 256 GB.

Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan diafragma f/2.2, autofocus, LED flash, serta kemampuan perbesaran gambar hingga 3 kali. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 5 MP (f/2.2). Lebih lanjut, sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat. Baterai sebagai sumber energinya berkapasitas 2620 mAh. Sayangnya, Sony tidak melengkapinya dengan pemindai sidik jari serta fitur kedap air dan debu. Sony Xperia L1 berdimensi 151 x 74 x 8,7 mm dan memiliki berat 180 gram.

Sony Resmi Perkenalkan Xperia L1

Sebelumnya, Sony mengawali tahun 2017 dengan meluncurkan empat smartphone di MWC 2017, meliputi Xperia XA1, Xperia XA1 Ultra, Xperia XZs, dan Xperia XZ Premium. Nah, di antara keempatnya, Xperia XZ Premium dinobatkan sebagai smartphone baru terbaik yang lahir pada MWC 2017. Smartphone tersebut bahkan mengalahkan LG G6 dan Huawei P10 Plus yang juga sangat impresif. Hal ini tentunya merupakan kabar yang menggembirakan untuk pecinta Sony. Selain itu, penghargaan ini juga dapat memotivasi Sony untuk terus bersaing di segmen smartphone papan atas dunia.

Sony Xperia L1 – Harga dan ketersediaan

Sony Xperia L1 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Black, White, dan Pink. Dilihat dari spesifikasinya, harga smartphone ini dipastikan tidak terlalu mahal, kemungkinan besar tidakk lebih dari $300 (Rp 4 juta). Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa Sony Xperia L1 baru akan tersedia pada bulan April 2017 di beberapa negara. Semoga Indonesia adalah salah satunya. Nah, bagaimana pendapat kalian dengan Sony Xperia L1?