Sony Mengakui Masalah Overheating pada Xperia Z3 Plus dan Z4 dan Berjanji Melakukan Perbaikan Software

Dua smartphone Sony, Sony Xperia Z3 Plus dan Sony Xperia Z4, mendapat banyak keluhan dari para penggunanya terkait masalah overheating pada smartphone tersebut. Namun, masalah tersebut tampaknya akan segera diatasi oleh Sony yang telah mengakui overheating yang terjadi pada Xperia Z3 Plus dan Xperia Z4 juga terjadi pada smartphone lainnya yang sama-sama menggunakan Snapdragon 810.

1

Masalah Overheating pada Sony Xperia Z3 Plus dan Sony Xperia Z4

Kita mengetahui bahwa Kedua varian smartphone Sony tersebut menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 SoC dengan versi yang telah disempurnakan yang seharusnya sudah memiliki sistem pengaturan suhu yang lebih baik. Namun pada kenyataannya, prosesor tersebut masih tetap panas. Beberapa laporan menyebutkan Sony Xperia Z3 Plus menjadi sangat panas ketika digunakan untuk bermain games atau menonton video Netflix dengan resolusi HD.

2

Bukan hanya para konsumennya, namun pihak Sony sendiri juga mengalami masalah overheating tersebut. Menurut Sony, masalah tersebut terdeteksi dari hasil pengujian beberapa kali yang dilakukan oleh GSMinfo di Belanda. Sebagai contoh, pada beberapa pengujian fitur kamera, fitur tersebut seketika mengalami gangguan setelah digunakan untuk merekam video beberapa menit dan bagian belakang smartphone tersebut menjadi panas.

150526-sony-xperia-z3-plus-official-global-03

Terkait keluhan dari para konsumennya, Sony akan segera melakukan perbaikan software dalam waktu dekat untuk mengatasi masalah tersebut pada tahun ini. Sebelumnya, Sony menyarankan kepada para konsumennya untuk mematikan smartphonenya beberapa kali satu hari terutama saat melakukan proses charging. Untuk para pengguna Sony Xperia Z3 Plus dan Z4 yang tidak merasa nyaman dengan masalah overheating tersebut dapat menghubungi pusat pelayanan Sony sewaktu-waktu.

150526-sony-xperia-z3-plus-official-global-06

Diharapkan masalah tersebut dapat segera teratasi sehinnga para pengguna Sony Xperia Z3 Plus dan Xperia Z4 dapat merasakan kenyamanan dalam menggunakan smartphone tersebut kembali.

Sumber: GSMinfo