Smartphone Yang Paling Disukai Oleh Konsumen: BUKAN iPhone

Gelar smartphone yang paling disukai oleh para konsumen diraih oleh ……………. Ya, ………, bukan iPhone. Hasil ini diperoleh dari sebuah survei yang diadakan di Amerika Serikat.

Most loved smartphone

Smartphone paling disukai – Samsung Galaxy Note 5 di urutan pertama

Samsung dan Apple, dua merek smartphone paling terkenal di dunia saat ini, selalu bersaing satu sama lain. Pada survei yang ditujukan untuk mengetahui smartphone apa yang paling difavoritkan oleh para konsumen, Samsung menjadi pemenangnya. Salah satu produk terbarunya, Samsung Galaxy Note 5, adalah smartphone terfavorit dengan nilai 86/100 di Amerika Serikat. Hasil tersebut didapatkan dari survei yang diadakan oleh American Customer Satisfaction Index (ACSI). Di posisi kedua adalah iPhone 6s Plus dengan nilai 85/100. Produsen Korea tersebut mengungguli iPhone dengan 1 poin saja.

Saudara dari sang juara, Samsung Galaxy Note 4, menempati posisi ketiga. iPhone 6s berada di urutan keempat dengan nilai 83/100. Tampak jelas bahwa Samsung dan Apple bersaing ketat di posisi teratas. Sayangnya, Samsung tidak dapat mempertahankan posisinya pada survei mengenai produsen smartphone paling dipercaya oleh para konsumen. Pemenangnya adalah Apple dengan nilai 81/100. Selanjutnya, dengan nilai 80/100, Samsung berada di posisi kedua.

Most loved smartphone

Mari kita mengingat kembali spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5. Smartphone ini dibekali layar Super AMOLED 5,7 inci beresolusi Quad HD, chipset Exynos 7420, RAM 4 GB, dan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Memori internalnya tersedia dalam tiga pilihan, 32/64/128 GB, yang sayangnya tidak dapat ditambah lagi karena smartphone ini tidak memiliki slot microSD card. Untuk fotografi, Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh.

Smartphone terfavorit para konsumen – Peringatan untuk Apple?

Gelar smartphone terfavorit di Amerika Serikat diraih oleh Samsung Galaxy Note 5 yang diperkenalkan pada bulan Agus 2015. Harga smartphone tersebut berkisar Rp 9 juta hingga Rp 11 juta. Tampaknya masyarakat Amerika Serikat lebih menyukai smartphone buatan produsen asal Korea tersebut. Apple perlu mewaspadai hal ini karena bisa saja pangsa pasarnya diambil alih oleh Samsung.