Smartphone Windows Lumia Akan Menghilang Untuk Selamanya

Smartphone Windows Lumia adalah produk smartphone paling populer dari Microsoft. Namun, smartphone tersebut akan segera menghilang pada akhir tahun ini.

Lumia 1

Tidak akan ada lagi smartphone Windows Lumia

Saat ini, semua smartphone Lumia dari Microsoft yang menjalankan sistem operasi Windows ditawarkan dengan potongan harga yang fantastis. Apa alasan di balik kebijakan ini? Setelah mencari informasi dari beberapa sumber, kami menemukan jawabannya. Bila kalian adalah pecinta Umia, kalian pasti tidak senang dengan kabar yang akan kami sampaikan ini. Ya, Microsoft ingin menghabiskan seluruh smartphone Lumia yang masih tersisa saat ini. Hal ini berarti smartphone Lumia akan menghilang untuk selamanya.

Karena penjualan smartphone Lumia yang tidak pernah sukses, Microsoft tampaknya memutuskan untuk menghentikan pengembangan smartphone yang menjalankan Windows tersebut. Dilaporkan bahwa perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini akan benar-benar membunuhnya pada bulan Desember tahun ini. Namun, hal ini tidak berarti kalian tidak dapat lagi melihat smartphone tersebut. Microsoft akan menghentikan proses produksi smartphone Lumia pada akhir tahun 2016, namun kalian tetap dapat menjumpai smartphone Lumia yang tersisa di pasar.

Lumia 2

Merek Lumia diakuisisi oleh Microsoft dari Nokia. Sayangnya, merek Lumia tidak pernah meraih kesuksesan seperti yang diharapkan, meskipun memiliki deretan produk dengan kualitas yang baik. Salah satunya adalah Lumia 950 XL, smartphone mutakhir yang meluncur pada kuartal keempat tahun 2015. Smartphone yang menjalankan Windows 10 ini diperkuat chipset Snapdragon 810 octa-core yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB (didukung slot microSD card). Spesifikasi lainnya meliputi layar 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel, baterai 3300 mAh, kamera utama 20 MP, dan kamera depan 5 MP.

Setelah smartphone Lumia, apa selanjutnya?

Lalu, setelah smartphone Lumia menghilang, apa cerita selanjutnya? Apa yang akan dilakukan Microsoft untuk mengembalikan pangsa pasarnya? Kemungkinan besar adalah Surface Phone, yang diprediksi akan hadir pada bulan Oktober ini atau pada tahun depan. Spesifikasinya sudah sempat beredar di internet beberapa waktu yang lalu. Kita perlu menunggu waktu peluncuran Surface Phone untuk mendapatkan informasi lebih rinci terkait smartphone tersebut.