Smartphone Symetium: Smartphone Sekaligus PC Dengan RAM 6 GB

Symetium, sebuah perusahaan yang berbasis di Swedia, sedang memulai perakitan smartphone yang sangat spektakuler. Mereka mendapatkan suntikan dana sebesar $1.250.000 atau sekitar Rp 18 miliar untuk memproduksi smartphone yang mereka sebut dengan ‘no compromise smartphone PC’. Sebelum kita mengetahui fitur-fitur spesial yang dimilikinya, mari kita perhatikan spesifikasinya terlebih dahulu.

Spesifikasi smartphone Symetium

Layar smartphone Symetium berukuran 5 inci OLED dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4. Beberapa spesifikasinya meliputi chipset Qualcomm Snapdragon 820, baterai 4000 mAh, USB Type C, dan konektivitas 4G LTE.

Apa yang lebih menakjubkan? Smartphone tersebut kemungkinan akan dibekali RAM berkapasitas besar 6 GB dengan kapasitas memori internal yang juga besar: 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Bila Anda telah membaca artikel mengenai RAM 6 GB dari Samsung, hal ini tentu memukau kita semua. Selain itu, smartphone Symetium akan memiliki kamera utama beresolusi 24 MP dan kamera depan 5 MP.

Agar memiliki fitur unggulan seperti yang terdapat pada Sony Xperia series yang sangat digemari banyak orang, Symetium membekali smartphone-nya dengan fitur anti air dan anti debu IP67. Pada saat diluncurkan, smartphone asal Swedia ini akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan sistem operasi buatan Symetium sendiri.

Smartphone Symetium

Smartphone sekaligus PC dari Symetium Lalu, apa fitur-fitur spesial smartphone ini yang kami sebutkan di atas? Indiegogo menyampaikan bahwa smartphone ini dapat terhubung ke layar monitor. Smartphone ini juga dapat berubah menjadi PC dengan menghubungkannya ke layar monitor melalui USB port Type C 3.0. Anda juga dapat menambahkan mouse dan keyboard. Selain itu, sistem operasi Symetium dapat digunakan baik dengan posisi portrait maupun landscape dan Anda kini siap menggunakan PC Anda.

Harga Symetium Phone Indonesia?

Inilah cara smartphone Symetium berubah menjadi PC. Luar biasa! Smartphone impian ini merupakan rancangan Jonathan Gustafsson yang telah menghabiskan waktu selama 3 tahun untuk mengembangkannya.

“Dengan Symetium, saya ingin menggabungkan fungsi smartphone dan PC dalam satu perangkat. Inilah waktunya smartphone tidak hanya berfungsi sebagai smartphone karena ia dapat memiliki fungsi yang lebih banyak lagi,” ujar Jonathan Gustafsson.

“…… dan di dalam hidup saya, Symetium akan menjadi komputer berlayar 5 inci yang dapat melakukan dan menerima panggilan telepon. Tentunya tidak ada keterbatasan fungsi pada smartphone ini meskipun Anda menggunakannya tanpa SIM card.”

Kami berharap Jonathan segera memproduksinya agar kita semua dapat mencoba smartphone brilian ini.