Smartphone Samsung ‘Project Valley’ Dengan Layar Lipat Hadir pada Januari 2016

Smartphone saat ini semakin canggih. Mereka yang pada awalnya diciptakan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon serta berkirim pesan kini berubah menjadi perangkat pintar yang memiliki segala macam fungsi untuk mempermudah hidup kita: internet, fotografi, bekerja, belajar, hiburan, penelitian, dan lain-lain. Smartphone menjadi semakin unik dari waktu ke waktu. Bagaimana pendapat Anda di masa mendatang bila smartphone Anda dapat dilipat seperti buku? Tentunya masih merupakan perangkkat pintar dengan layar sentuh dan misalnya hadir pada tahun 2016 mendatang.

smartphone lipat
Smartphone layar lipat sedang diuji coba oleh Samsung

Smartphone lipat Samsung: layar sentuh yang dapat dilipat dan pintar

Ya, smartphone inilah yang sedang diuji coba oleh produsen smartphone raksasa asal korea, Samsung Mobile. Berdasarkan SamMobile, blog milik Samsung, perusahaan tersebut akan meluncurkan smartphone yang dapat dilipat pada tahun depan. Rumor terbaru menyebutkan smartphone itu akan memiliki layar yang terbuat dari plastik. Itulah smartphone dengan kode ‘Project Valley’ yang telah menghebohkan dunia internet akhir-akhir ini dengan ide uniknya.

Tampaknya Samsung sedang menguji coba 2 smartphone lipat di China saat ini. Dua model smartphone tersebut memiliki prosesor berbeda: satu menggunakan Snapdragon 620 dan yang satu lagi dengan Snapdragon 820. Bila tahap pengujian ini berhasil, maka kemungkinan Samsung akan meluncurkan smartphone lipatnya pada bulan Januari 2016.

Smartphone lipat Samsung, bagaimanakah spesifikasinya?

Beberapa spesifikasi smartphone lipat Samsung yang kami ketahui hingga saat ini adalah RAM 3 GB, slot microSD card, dan baterai tanam dengan kapasitas yang belum diketahui. Apakah penggunaan slot microSD card tersebut merupakan jawaban Samsung atas keluhan para konsumen dengan Samsung Galaxy Note 5 yang tidak memiliki slot microSD card? Namun demikian, dengan penggunaan slot microSD card dan baterai tanam, smartphone lipat Samsung ini memiliki fitur-fitur unggulan yang juga dimiliki smartphone lainnya sekarang.

smartphone lipat

Sebagai informasi tambahan, ini bukanlah pertama kalinya Samsung menguji coba smartphone dengan layar lipat. Pada tahun 2013, Samsung memperlihatkan Samsung Youm flexible OLED display, namun tidak untuk diproduksi masal. Saat ini, peluang menghadirkan smartphone lipat tampaknya terbuka lebar. Mari kita nantikan apakah Samsung akan benar-benar meluncurkannya pada bulan Januari 2016. Tetap setia dengan Price Pony untuk mengetahui kabar terbarunya.