Smartphone Nokia Heart Terungkap: Adik dari Nokia 6?

Nokia 6 yang sedang hangat saat ini dikabarkan akan segera memiliki adik yang dilaporkan bernama Nokia Heart. Akankah spesifikasi keduanya sama? Mari kita cari tahu bersama.

Nokia-6-press-2-KK

Nokia Heart – Adik dari Nokia 6?

Nokia dikabarkan akan meluncurkan beberapa smartphone pada awal tahun ini, mulai dari yang berharga murah hingga mahal. Nokia 6 hadir sebagai smartphone Android pertama dari si raksasa pada 8 Januari 2017. Ya, meskipun merupakan smartphone kelas menengah, Nokia 6 tetap diminati oleh banyak orang terutama pecinta setia Nokia. Buktinya? Seperti yang kami laporkan pada artikel sebelumnya, sekitar satu juta unit smartphone tersebut habis terjual dalam 1 menit saja pada flash sale pertamanya yang diadakan pada 19 Januari di China. Hal ini merupakan kabar menggembirakan untuk si raksasa.

Kini, beredar kabar bahwa Nokia sedang mempersiapkan adik dari Nokia 6. Smartphone tersebut terkuak di situs GFXBench dengan kode Nokia Heart. Dari data yang ditampilkan situs tersebut, Nokia Heart menggunakan chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 505, seperti Nokia 6. Sistem operasi yang akan dijalankannya juga sama yaitu Android 7.0 Nougat.

Smartphone Nokia Heart Terungkap

Sebagai adik, spesifikasi yang dimilikinya ternyata lebih rendah. Seperti yang dapat kalian lihat pada tabel di atas, layarnya berukuran 5,2 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel (HD). RAM-nya berkapasitas 2 GB, sedangkan memori internalnya 16 GB. Diyakini bahwa kapasitas memori internalnya masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk memotret foto, Nokia Heart akan dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Meskipun spesifikasinya lebih rendah, namun desainnya diyakini akan tetap sama seperti saudaranya. Belum diketahui apakah akan ada pemindai sidik jari dan berapa kapasitas baterainya.

Nokia Heart – Pengancam smartphone papan bawah

Saat ini, Nokia 6 dijual dengan harga sekitar $245 atau Rp 3,3 juta. Nah, dengan spesifikasi lebih rendah, harga Nokia Heart tentunya akan lebih murah, berkisar $150 – $200 (mulai dari Rp 2 juta). Seperti yang kita ketahui bersama, Nokia dipastikan akan hadir pada MWC 2017 bulan depan dengan memperkenalkan banyak smartphone baru. Diharapkan Nokia Heart akan menjadi salah satunya.