Smartphone Nokia Edge Mini: RAM 4 GB + Baterai 5000 mAh

Nokia Edge bukan nama yang baru untuk kita semua. Pada artikel ini, kami tidak membahas smartphone tersebut, melainkan versi mininya. Dengan kata ain, kami akan mengulas Nokia Edge Mini.

Smartphone Nokia Edge Mini

Smartphone Nokia Edge Mini: RAM 4 GB + Baterai 5000 mAh

Pada Maret 2017, kita sudah melihat video wujud tiga dimensi Nokia Edge. Seperti namanya, smartphone ini terlihat menawan karena terdapat dua sisi lengkung pada layarnya. Banyak orang yang berharap smartphone ini akan menjadi penantang Samsung Galaxy S8. Sebagai pengingat, Nokia Edge kabarnya hadir dengan layar 5,7 inci beresolusi Quad HD, chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, RAM 6 GB, dan memori internal 64 GB atau 128 GB. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP. Nah, kamera depannya akan ditemani pemindai iris mata.

Kali ini, mari kita perhatikan calon adiknya yaitu Nokia Edge Mini. Dari namanya, kita sudah dapat menebak bahwa beberapa spesifikasinya lebih rendah dari kakaknya. Hal ini sudah diterapkan oleh beberapa produsen yang meluncurkan dua smartphone dengan yang sama dan menambahkan kata “Mini” pada salah satunya untuk menandakan bahwa salah satunya adalah varian yang lebih rendah. Nokia Edge Mini kabarnya memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD.

Smartphone Nokia Edge Mini

Menariknya, performanya juga ditunjang chipset Snapdragon 835. Namun, kemampuan multitaskingnnya sedikit lebih rendah karena chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB. Untuk keperluan menyimpan data, tersedia memori internal 128 GB. Beralih ke sektor fotografi. Kamera utamanya tetap beresolusi 24 MP seperti kakaknya. Namun, resolusi kamera depannya ditingkatkan menjadi 16 MP. Belum diketahui apakah akan terdapat pemindai iris mata juga atau tidak. Tak hanya itu, kapasitas baterainya dirumorkan mencapai 5000 mAh.

Nokia Edge Mini – Pilihan alternatif selain Nokia Edge

Dari spesifikasi di atas, tampak bahwa Nokia Edge Mini masih merupakan smartphone tangguh dengan kamera menawan, tidak berbeda jauh dengan Nokia Edge. Namun, bila kalian mencari smartphone yang lebih murah namun tetap berkualitas, Nokia Edge eMini dapat menjadi pilihan. Bila hadir dengan spek seperti ini, harganya diperkirakan minimal $600 atau Rp 8 juta. Bagaimana menurut kalian?