Smartphone Motorola TOP di Indonesia pada Juli 2017: Kamera 16 MP + RAM 4 GB + Android Nougat

Motorola bukanlah merek baru di industri smartphone global. Meskipun telah diakuisisi oleh Lenovo, berabgai smartphone baru dengan merek Motorola masih meramaikan pasar. Nah, pada artikel ini, kami sampaikan smartphone Motorola terbaik yang dapat kalian beli di Indonesia. Mari kita telusuri satu per satu.

Smartphone Motorola

Motorola Moto Z2 Play

Di urutan pertama adalah Moto Z2 Play, smartphone kelas menengah terbaru Motorola di tahun ini, sebagai penerus Moto Z2 Play. Performanya cukup tangguh karena ditunjang chipset Snapdragon 626 octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Kemampuan fotografinya juga tidak mengecewakan. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dengan diafragma f/1.7 dan didukung dua LED flash. Diafragma besar memungkinakan sensor kamera menangkap lebih banyak cahaya di tempat redup, membuat foto terlihat lebih lebih terang. Selain itu, kamera depannya yang beresolusi 5 MP (f/2.2) juga didukung dua LED flash. Spesifikasi lainnya meliputi layar 5,5 inci Full HD, pemindai sidik jari, memori internal 64 GB (didukung slot microSD card), Android 7.1 Nougat, serta baterai 3000 mAh.

Motorola Moto Z2 Play sudah dapat dipesan di Indonesia dengan harga Rp 6,5 juta.

Smartphone Motorola

Motorola Moto C

Moto C adalah smartphone murah terbaru Motorola yang hadir di Indonesia. Moto C dibekali layar 5 inci beresolusi 480 x 850 piksel, chipset MediaTek MT6737M quad-core 1,1 GHz, RAM 1 GB, serta memori internal 16 GB (didukung slot microSD card). Kamera utamanya beresolusi 5 MP, sedangkan kamera depannya 2 MP. Tiap kamera tersebut ditemani LED flash. Sebagai sumber energinya adalah baterai 2350 mAh. Menariknya, Moto C sudah menjalankan sistem operasi terbaru Google yaitu Android 7 Nougat.

Kalian dapat membeli Motorola Moto C dengan harga Rp 1,3 juta.

Smartphone Motorola

Motorola Moto M

Moto M tak boleh dilupakan. Aanggota pertama dari keluarga Moto M tersebut hadir dengan berbagai spesifikasi menarik. Untuk memotret foto, tersedia kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Semua foto ditampilkan pada layar 5,5 inci Full HD. Untuk memastikan performa yang lancar, Motorola membekalinya dengan chipset Helio P15 octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Spesifikasi lainnya meliputi memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), pemindai sidik jari, Android 6 Marshmallow, serta baterai 3050 mAh.

Kalian perlu menyiapkan uang Rp 3,4 juta untuk membawa pulang Motorola Moto M.

Smartphone Motorola

Motorola Moto Z

Moto Z masih menjadi smartphone Motorola paling premium yang ada di Indonesia. Performanya sangat tangguh karena dibekali chipset Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Memori internalnya juga cukup besar yaitu 64 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan diafragma f/1.8 dan dua LED flash. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 5 MP (f/2.2) dan juga didukung LED flash. Selain kamera 5 MP, kita juga dapat menjumpai layar 5,5 inci Quad HD serta pemindai sidik jari pada sisi depannya. Sayangnya, meski memiliki spesifikasi mutakhir, Moto Z tidak ditenagai baterai yang impresif karena kapasitasnya hanya 2600 mAh.

Harga Motorola Moto Z saat ini di Indonesia adalah Rp 8 juta.

Smartphone Motorola

Motorola Moto E3 Power

Smartphone murah Motorola lainnya yang dapat kalian beli di Indonesia adalah Moto E3 Power. Seperti Moto C, layarnya juga berukuran 5 inci, namun resolusinya lebih tinggi yaitu 720 x 1280 piksel (HD). Performanya ditunjang chipset MediaTek MT6735P quad-core 1,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB. Untuk fotografi, Moto E3 Power menawarkan kamera utama 8 MP dengan LED flash dan kamera depan 5 MP. Nah, yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah baterainya yang berkapasitas 3500 mAh.

Harga Motorola Moto E3 Power saat ini adalah Rp 1,6 juta.

Smartphone Motorola

Motorola Moto Z Play

Moto Z Play masih menjadi salah satu smartphone kelas menengah menawan di Indonesia. Moto Z Play hadir dengan layar 5,5 inci Full HD, chipset Snapdragon 625, RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB (didukung slot microSD card). Di sebelah atas dan bawah layarnya terdapat kamera 5 MP dengan LED flash serta pemindai sidik jari berturut-turut. Sementara itu, terdapat kamera utama 16 MP dengan diafragma f/2.0 dan dua LED flash pada sisi belakang. Baterainya berkapasitas cukup besar yaitu 3510 mAh.

Motorola Moto Z Play kini dapat dibeli dengan harga Rp 5,5 juta.

Smartphone Motorola

Kalian baru saja melihat enam smartphone Motorola yang dapat dibeli di Indonesia. Kalian dapat memilih mulai dari yang berharga sangat terjangkau hingga mahal. Meskipun mahal, kualitas yang dimilikinya sebanding dengan harganya. Nah, sudahkah kalian menemukan pilihan yang tepat untuk kalian?