Smartphone Marshall adalah Impian Para Penggemar Musik

Jika Anda sudah pernah menghabiskan uang dalam jumlah banyak untuk membeli sebuah headphones yang berkualitas tinggi, Anda tentu mengenal merek Marshall Amplification yang terkenal dengan perangkat elektroniknya yang mampu menghasilkan suara yang sangat jernih.

 

Produk terbaru dari jajaran produk Marshall adalah sebuah smartphone yang terlihat sangat elegan dan impresif. Smartphone tersebut diberi nama Marshall London yang didesain secara khusus oleh Marshall untuk Anda yang gemar mendengar lagu dan sudah pasti berbeda dengan smartphone lainnya.

Smartphone ini dilengkapi dengan Wolfson WM8281 Audio Hub yang dapat mengirim suara ke perangkat audio dengan kualitas suara yang sangat baik, tidak disebutkan apakah didukung fitur untuk lossless audio.

marshall

Tombol pengatur volume suara didesain dengan bentuk scroll wheel (seperti roda yang dapat diputar) sehingga dapat mengatur volume suara dengan lebih tepat dan nyaman. Lebih lanjut, Marshall London juga mempunyai dua speaker di bagian depan dan dua stereo jack yang terpisah.

Marshall mengklaim, selain smartphone yang mampu menghasilkan suara paling keras di dunia, London juga sangat fleksibel karena dilengkapi dua pengatur volume yang berbeda untuk dua audio output yang berbeda.

Di bagian atas juga terdapat sebuah “M button” yang cukup ditekan satu kali untuk mengakses file music Anda secara langsung tanpaharus membuka media pemutar music pada smartphone Anda.

marshall

Dari aspek software, tersedia program equalizer dan juga beberapa aplikasi audio tambahan, seperti DJ-App dan LoopStack.

Spesifikasi lain dari Marshall London tidak terlalu impresif karena yang menjadi focus utama ialah fitur-fitur yang mendukung kualitas audio yang baik. Marshall London memiliki layar berukuran 4,7 inci IPS 720p dan diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 410 SoC yang didukung RAM 2 GB. Lebih lanjut, kapasitas memori internal mencapai 16 GB yang dapat ditambah dengan microSD card agar dapat menyimpan dalam jumlah banyak file audio dengan format FLAC yang memiliki ukuran yang besar. Smartphone dibekali dua kamera yang masing-masing merupakan kamera utama beresolusi 8 MP serta kamera depan 2 MP. Marshall London yang menjalankan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dibekali baterai (removeable) yang berdaya 2500 mAh.

marshall

Marshall London ditawarkan dengan harga $585 atau sekitar Rp 7,9 juta, harga yang cukup mahal namun sesuai dengan spek yang dimilikinya. Anda sudah dapat melakukan pemesanan secara pre-order dan pengiriman akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2015.