Smartphone Lipat Samsung G9198 – RAM 2 GB, Kamera 16 MP, dan Snapdragon 808

Saat para penggemar teknologi dan forum smartphone akhir-akhir ini sibuk membahas berbagai smartphone elegan terbaru, seperti Samsung Galaxy Note 5, Samsung justru memperkenalkan sebuah smartphone lainnya dengan tampilan yang cukup mengejutkan, yaitu sebuah smartphone lipat terbaru dari Samsung yang menggunakan Android dan Snapdragon 808.

Smartphone tersebut sebelumnya sudah diumumkan satu bulan yang lalu di TENNA, namun secara resmi diluncurkan pada tanggal 14 Agustus 2015 dengan nama Samsung G9198.

Samsung G9198 – smartphone lipat teranyar dari Samsung untuk menciptakan tren baru? Bila Anda selalu mengikuti perkembangan Samsung belakangan ini, kami yakin Anda akan bertanya “Mengapa Snapdragon?” Sejak perusahaan asal Korea tersebut lebih cenderung menggunakan chipset buatannya sendiri, Exynos, pada berbagai smartphone terbarunya, smartphone lipat dengan chipset Snapdragon ini membuat banyak orang penasaran.

Mari kita cermati dengan teliti smartphone lipat Samsung G9198 untuk mengetahui apa yang ditawarkannya kali ini.Di masa lalu, smartphone lipat sangat populer. Namun, spesifikasinya masih sangat sederhana dan dirancang hanya untuk melakukan dan menerima panggilan telepon serta mengirim pesan singkat. Hal tersebut tentu sudah berbeda jauh saat ini.

Samsung G9198 Spesifikasi

Smartphone lipat Samsung G9198 mengusung layar kecil 3,9 inci Super AMOLED dengan resolusi 1280 x 768 piksel. Smartphone tersebut diperkuat RAM 2 GB (bahkan lebih besar dari iPhone) dan memori internal berkapasitas 16 GB serta slot untuk microSD card.

samsung

Kamera yang dimiliki Samsung G9198 juga berkualitas tinggi karena Samsung telah mempersiapkannya sebagai smartphone masa depan Samsung. Kamera utamanya beresolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP atau 6 MP. Selain itu, smartphone tersebut memiliki baterai 2020 mAh yang dikabarkan dapat bertahan hingga 189 jam dalam keadaan siaga (stand by).

Smartphone lipat Samsung vs smartphone lipat LG

Ya, kami mengetahui banyak di antara pembaca Price Pony merupakan pecinta teknologi dan juga Android. Apakah Anda sudah mengetahui smartphone lipat LG yang diperkenalkan pada akhir bulan Juli 2015? Bila dibandingkan secara sekilas, kita sudah dapat menyimpulkan smartphone lipat milik Samsung lebih unggul daripada yang dimiliki LG.

Smartphone lipat Samsung vs Smartphone lipat LG

RAM 2 GB vs RAM 1 GB

2020 mAh vs 1700 mAh

16 MP vs 3 MP

Snapdragon 808 vs Snapdragon 210

Satu hal lagi untuk Anda. Nomor model G9198 sebelumnya dirumorkan sebagai Samsung S6 mini. Bila Anda masih mencari tahu Samsung S6 mini, smartphone tersebut sudah ada di depan mata Anda sekarang.

Harga Samsung G9198 Indonesia?

Smartphone lipat Samsung G9198 – harga, tanggal rilis, dan ketersediaan.Perlu diingat bahwa seluruh spesifikasi yang telah kita ketahui, meskipun dapat dipercaya, namun belum dikonfirmasi oleh Samsung. Samsung kemungkinan akan melakukan perubahan kecil pada smartphone lipatnya sebelum tanggal peluncurannya. Hingga saat ini, harga Samsung G9198 masih belum diketahui. Lebih lanjut, smartphone lipat ini hanya akan dipasarkan di China. Kita nantikan apakah smartphone lipat tersebut juga akan dipasarkan ke pasar smartphone Internasional. Menarik untuk ditunggu kehadiran smartphone lipat Samsung G9198 di Indonesia.