Smartphone INI Punya Layar TERBAIK di Dunia: Kalahkan Note 8

Google Pixel 2 dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia saat ini. Nah, ada pula gelar smartphone dengan layar terbaik di dunia yang baru saja diumumkan oleh DisplayMate. Siapa pemenangnya?

Apple iPhone X – Smartphone dengan layar terbaik

Ketika berbicara smartphone dengan layar terbaik, sebagian besar di antara kita langsung menyebut nama Samsung. Di semester pertama tahun ini, Galaxy S8 dinobatkan sebagai smartphone dengan layar terbaik. Gelar tersebut kemudian direbut oleh Galaxy Note 8 yang lahir pada Agustus 2017. Sebenarnya, produsen asal Korea Selatan tersebut sudah sering memenangkan gelar ini dengan mengandalkan keluarga Galaxy S dan Galaxy Note. Nah, kini ada satu smartphone yang berhasil merebut gelar smartphone dengan layar terbaik dari Samsung.

Sungguh mengejutkan, smartphone tersebut adalah iPhone X, smartphone pertama Apple yang menggunakan layar OLED yang disuplai oleh Samsung. Hal ini tentu merupakan sebuah kabar gembira untuk pecinta Apple karena smartphone yang diciptakan untuk memperingati 10 tahun iPhone tersebut berhasil menjadi smartphone dengan layar terbaik di dunia saat ini. Tak hanya itu, performanya ditunjang chipset Apple A11 Bionic, chipset yang membawa duet iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menjadi smartphone tertangguh di dunia.

Sebagai informasi, DisplayMate adalah sebuah lembaga yang menciptakan software khusus untuk menganalisis kualitas layar dari berbagai perangkat elektronik termasuk smartphone. Nah, ada beberapa kriteria yangn dipenuhi iPhone X untuk meraih gelar di atas. Dua di antaranya adalah terkait tingkat keakuratan warna dan kecerahan layar. DisplayMate mengklaim layar iPhone X memiliki keakuratan warna terbaik yang pernah ada. Selain itu, tingkat kecerahan layarnya mencapai 634 nit, yang tertinggi dibandingkan smartphone lainnya yang juga menggunakan layar OLED. Sebagai perbandingan, layar Galaxy Note 8 hanya mencapai 423 nit pada pengaturan kecerahan manual dan 560 nit pada pengaturan kecerahan otomatis.

Apple iPhone X – Smartphone dengan layar terbaik

Gelar di atas menunjukkan bahwa iPhone X adalah smartphone yang layak untuk dimiliki. Selain layar terbaik, performa tangguh, kamera menawan, serta fitur canggih lainnya membuat orang jatuh cinta dengan smartphone ini. Bila kalian berminat untuk memilikinya, kami sampaikan bahwa harga iPhone X adalah $999 (Rp 13,5 juta) untuk varian ROM 64 GB dan $1149 (Rp 15,5 juta) untuk varian ROM 256 GB. Lalu, smartphone apa yang akan mampu merebut gelar smartphone dengan layar terbaik dari iPhone X di kemudian hari? Kita nantikan saja.