Smartphone Dual SIM Terbaik di Bulan Oktober 2015: Layar 4K, Kamera 23 MP, dan Force Touch 

Dari berbagai fiturfitur yang sedang populer saat ini, Dual SIM merupakan salah satu fitur smartphone yang semakin banyak dicari oleh para konsumen pada berbagai smartphone yang diluncurkan akhirakhir ini. Namun, tidak semua smartphone terbaru hadir dengan fitur tersebut. Berikut ini adalah smartphone Dual SIM terbaik di bulan Oktober 2015:

1. Samsung Galaxy Note 5 Duos

Duos merupakan salah satu varian dari Samsung Galaxy Note 5. Spesifikasi Galaxy Note 5 Duos memiliki persamaan dengan varian Galaxy Note 5 pada umumnya, namun varian ini hadir dengan 2 slot SIM card untuk memberikan pilihan layanan yang lebih baik kepada para konsumen.

Beberapa spesifikasi Galaxy Note 5 Duos meliputi RAM 4 GB, layar Super AMOLED terbaik di dunia, kamera premium beresolusi 16 MP, serta chipset Exynos 7420 yang tangguh. Selain itu, varian ini juga dibekali baterai 3000 mAh dan S-Pen Stylus yang sangat disukai oleh penggunanya.

2. Sony Xperia Z5 Premium Dual

Bersamaan dengan Galaxy Note 5 Duos dari Samsung, Sony Xperia Z5 Premium juga menjadi salah satu smartphone terhangat bulan Oktober 2015. Mereka juga menyediakan dua varian smartphone seperti yang dilakukan Samsung. Varian pertama dengan 1 slot SIM card, sedang yang satu lagi hadir dengan 2 slot SIM card.

Selain dengan 1 slot SIM card yang lebih banyak, Sony Xperia Z5 Premium Dual memiliki spesifikasi yang juga dapat ditemukan pada varian dengan 1 slot SIM card. Baik layar 4K terbaik di dunia, kamera 23 MP terbaik di dunia, serta baterai 3430 mAh yang dapat bertahan selama 2 hari, semuanya dapat Anda temukan pada Sony Xperia Z5 Premium Dual termasuk 2 slot SIM card.

3. Microsoft Lumia 950 & 950 XL Dual

Baru saja diluncurkan pada awal bulan Oktober 2015, Microsoft Lumia 950 dan 950 XL menjadi perhatian banyak orang, terutama setelah kami membandingkannya dengan smartphone unggulan lainnya seperti LG V10, iPhone 6s Plus, dan lain-lain.

Mengetahui betapa pentingnya 2 slot SIM card pada sebuah smartphone saat ini, Microsoft juga meluncurkan varian Dual untuk 2 smartphone terbarunya yang menjalankan Windows 10. Keduanya adalah Microsoft Lumia 950 Dual dan Lumia 950 XL Dual.

Untuk mengetahui spesifikasi Lumia 950 dan 950 XL, Anda dapat membacanya pada artikel ini.

4. Huawei Mate S

Huawei Mate S bisa dikatakan sebagai pesaing iPhone 6s. Smartphone tersebut hadir dengan fitur Force Touch yang juga dapat ditemukan pada smartphone terbaru Apple itu. Lalu, Huawei juga meluncurkan Huawei Mate S dengan warna Rose Gold yang tentunya menjadi salah satu aspek penting kesuksesan penjualan iPhone 6s.

Namun, iPhone 6s hadir hanya dengan 1 slot SIM card, sedangkan pesaingnya, Huawei Mate S, menawarkan varian dengan 2 slot SIM card yang tentunya akan menjadi satu keunggulan untuk produsen asal China itu.

Spesifikasi Huawei Mate S cukup muktahir: RAM 3 GB, chipset HiSilicon Kirin 935, dua kamera (13 MP dan 8 MP), serta baterai 2700 mAh.