Smartphone Berbodi Logam: Sisi Positif Dan Negatif

Semakin banyak produsen yang melindungi smartphone dengan casing berbahan logam yang tentu membuatnya terlihat premium. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah smartphone dengan bodi logam memiliki sisi negatif? Cari jawabannya dalam artikel ini.

Smartphone Berbodi Logam

Smartphone dengan bodi logam – Sisi positif

Pertama, smartphone dengan bodi logam terlihat elegan dan mewah. Tidak diragukan lagi semakin banyak konsumen yang memilih smartphone berbodi logam karena terlihat menawan. Permukaannya yang mengkilat membuatnya tampil semakin menggoda, tidak hanya wanita namun juga pria. Lebih lanjut, menggenggam smartphone tersebut juga nyaman. Dengan bodi logam, smartphone tersebut tentu terlihat mewah pada tangan kalian. Smartphone tersebut juga menjadi dingin ketika diletakkan di ruangan ber-AC.

Kedua, bodi logam dapat membuang panas dengan cepat. Kita semua mengetahui bahwa smartphone akan menjadi panas ketika digunakan berjam-jam tanpa henti. Panas tersebut ditimbulkan dari prosesor dan komponen lain di dalamnya. Bodi logam akan menyebarkan panas dan membuangnya, hal yang tidak dapat dilakukan oleh bodi plastik.

Smartphone Berbodi Logam

Smartphone dengan bodi logam – Sisi negatif

Mari kita lihat apa sisi negatifnya. Smartphone dengan bodi logam ternyata dapat menjadi sangat panas. Tampaknya sistem pembuangan panas menjadi sisi positif dan negatif dari smartphone ini. Karena bodi logam menyebarkan panas, tentu seluruh bodinya cepat menjadi panas. Smartphone dengan bodi plastik tidak akan terlalu panas untuk digenggam, sedangkan dengan bodi logam akan terasa sangat panas.

Lebih lanjut, bodi logam juga mudah meninggalkan jejak sidik jari yang juga mudah terlihat namun mudah dibersihkan. Smartphone dengan bodi logam hadir dengan pilihan warna yang tidak sebanyak smartphone dengan bodi plastik.