Smartphone Andalan Terbaru Sony Terungkap Dengan Desain Menawan

Sebuah smartphone terbaru dari Sony akan segera hadir pada semester kedua tahun ini. Smartphone tersebut saat ini diketahui bernama Sony Xperia F8331 atau disebut juga Sony Xperia XR yang ….

Smartphone Andalan Terbaru Sony Terungkap

Smartphone andalan terbaru Sony dengan desain menawan

Seperti yang kita ketahui, pada ajang MWC 2016 bulan Februari yang lalu, Sony memperkenalkan tiga anggota keluarga Xperia X sebagai penerus keluarga Xperia Z. Ketiganya adalah Sony Xperia XA, Xperia X, dan Xperia X Performance. Kemudian, pada Mei 2016, Sony Xperia XA Ultra meluncur dengan kamera depan 16 MP. Di antara keempat smartphone ini, Sony Xpeeria X Performance adalah varian yang tertinggi.

Belum lama ini, beredar informasi bahwa Sony sedang mempersiapkan smartphone andalan terbarunya yang akan lebih baik dari Sony Xperia X Performance. Smartphone terbaru ini bernama Sony Xperia F8331 yang kemungkinan besar akan bernama Sony Xperia XR. Smartphone ini akan diperkuat chipset Snapdragon 820. Pada bagian depannya terdapat layar 5,1 inci beresolusi Full HD yang dilapisi kaca dengan lengkungan di kedua sisinya. Lebih lanjut, baik kamera utama maupun depannya dikabarkan mampu merekam video 4K, namun masih belum diketahui berapa resolusinya. Tombol home-nya diduga akan ditanamkan pemindai sidik jari.

Smartphone Andalan Terbaru Sony Terungkap

Bila kalian perhatikan, permukaan sisi atas dan bawahnya rata, sedangkan sisi kiri dan kanannya melengkung. Di sisi bawahnya terdapat USB Type C, membuat Sony Xperia F8331 menjadi smartphone pertama Sony dengan USB Type C. Selain itu, pada sisi atasnya terdapat audio jack 3,5 mm. Pada bagian depannya terdapat speaker dan antena NFC di sebelah atas layarnya. Perbedaan paling mencolok adalah pada bagian belakangnya, dengan garis horizontal di sebelah bawah yang diduga merupakan antena.

Sony Xperia F8331 – Harga dan ketersediaan

Meskipun spesifikasi lengkapnya masih belum diketahui, namun dipastikan smartphone ini akan menjadi yang paling mutakhir dari keluarga Xperia X. Untuk waktu peluncurannya masih belum diketahui. Namun, setelah Sony memastikan diri berpartisipasi pada ajang IFA 2016 dan akan mengadakan jumpa pers pada 1 September 2016, kemungkinan besar Sony Xperia F8331 atau disebut juga Xperia XR akan meluncur pada IFA 2016. Harganya diprediksi lebih mahal dari Sony Xperia X Performance, lebih dari $700 atau Rp 9 juta. Bagaimana menurut kalian?