Smartphone Akan Menghilang dalam 5 Tahun ke Depan

Smartphone sangat luar biasa, mampu menarik antusias banyak konsumen di seluruh dunia. Namun, pernahkah Anda berpikir berapa lama smartphone akan bertahan? Mungkinkah bila 5 tahun lagi dan lalu digantikan oleh ….

image-1450487687-2-e1450781709554

5 tahun lagi, smartphone akan hilang. Serius?

Teknologi berkembang sangat pesat dan kita sudah melihat banyak perangkat muktahir yang diluncurkan satu per satu. Hal yang sama juga terjadi pada industri smartphone. Kita beralih dari telepon seluler sederhana ke smartphone dan lalu …. Banyak di antara kita yang tidak mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya, tetapi kami yakin suatu hari nanti perangkat pintar ini akan digantikan oleh perangkat yang lebih canggih lagi. Apakah Anda juga memiliki pemikiran yang sama?

Baru-baru ini, kami menemukan hasil survei terkait topik ini terhadap para konsumen smartphone. Survei ini dilakukan oleh Ericsson ConsumerLab. Menurutnya, smartphone akan menjadi perangkat yang kuno pada 5 tahun mendatang dan sepenuhnya digantikan oleh perangkat artificial intelligence. Lebih lanjut, separuh dari responden mengatakan teknologi smartphone saat ini akan kurang praktis digunakan mulai 2021 karena perangkat artificial intelligence akan berkembang pesat dan memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan objek tanpa memerlukan smartphone atau tablet.

ai4-e1450782008682

“Smartphone pada tangan Anda sangat tidak praktis terutama ketika Anda sedang mengendarai atau memasak.” Dan pada situasi tertentu layar smartphone tidak nyaman dilihat. Oleh karena itu, smartphone akan menjadi perangkat yang kurang praktis digunakan dalam 5 tahun mendatang. Hal ini disampaikan oleh Rebecka Cedering Angstrom dari Ericsson ConsumerLab.

Pada dasarnya, segala sesuatu dapat berbeda …

Perlu diketahui bahwa survei tersebut hanya melibatkan 100.000 orang di Swedia dan 39 negara lainnya. Ada 1,9 miliar pengguna smartphone di seluruh dunia, sehingga jumlah responden itu hanya sekitar 0,0052 persen dari pengguna smartphone yang ada di dunia ini. Hal ini tentu tidak terlalu kuat untuk mengklaim smartphone tidak akan bertahan lama. Anda setuju? Silahkan berbagi dengan kami.