Samsung Akan Lanjutkan Keluarga Note Series: Galaxy Note 8 Akan Lahir Tahun Ini

2016 tampaknya bukan tahun yang menggembirakan untuk Samsung. Produsen asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan mengakhiri keluarga Galaxy Note dan tidak akan meluncurkan Galaxy Note 8 ke pasar setelah insiden Galaxy Note 7. Apakah hal ini akan benar-benar terjadi?

Galaxy Note 8

Samsung akan lanjutkan Note series – Galaxy Note 8 akan hadir dengan layar 4K

Samsung adalah salah satu merek ternama di seluruh dunia dan semua smartphone buatannya sangat sukses di pasar. Namun, insiden meledaknya Galaxy Note 7 yang terjadi pada semester kedua tahun lalu telah membuat masalah besar untuk Samsung. Produsen ini terpaksa menghentikan penjualan smartphone tersebut di seluruh dunia demi keamanan penggunanya. Insiden tersebut tampaknya membuat buruk reputasinya. Produsen tersebut dikabarkan akan menghentikan Galaxy Note series dan lebih berfokus pada Galaxy S series.

Namun, beberapa informasi di internet telah membantah hal tersebut. Masih ada harapan untuk Galaxy Note 8 lahir ke dunia. Salah satu pihak internal Samsung mengatakan bahwa Galaxy Note 8 akan dibekali layar beresolusi Ultra HD (4K) untuk meningkatkan kualitas virtual reality. Hal ini berarti kualitas layarnya jauh lebih baik dari Galaxy S8 yang memiliki layar Quad HD (2K). Lebih lanjut, bila hal tersebut menjadi kenyataan, maka Galaxy Note 8 akan menjadi penantang serius Sony Xperia XZ Premium yang baru saja diperkenalkan di MWC 2017.

Galaxy Note 8

Smartphone ini kabarnya juga mendukung kacamata Gear VR buatan Samsung. Dua hal lain yang akan dibekali pada Galaxy Note 8 adalah stylus pen dan Bixby yang mirip seperti Google Assistance, Cortana, dan Siri. Namun, Bixby menggunakan suara pria, bukan suara perempuan seperti para pesaingnya.

Samsung Galaxy Note 8 akan meluncur pada 2017

Meskipun insiden Galaxy Note 7 tahun lalu menimbulkan persepsi negatif, namun Galaxy Note 8 masih diminati dan dinanti oleh para pecinta Samsung. Seperti pendahulunya, Galaxy Note 8 akan meluncur pada semester kedua 2017. Nah, untuk mengetahui informasi terbaru terkait spesifikasi dan harga Galaxy Note 8, tetap setia dengan kami.