Samsung Galaxy X Premium: RAM 8 GB, ROM 256 GB, Kamera 20 + 16 MP ……

Samsung Galaxy X Premium tampaknya menjadi calon anggota pertama dari keluarga Galaxy X series. Smartphone baru ini kabarnya akan hadir dengan berbagai spesifikasi mutakhir, seperti RAM 8 GB,

New Samsung Galaxy X Premium

Samsung Galaxy X Premium – RAM 8 GB, kamera ganda ……

Kami sampaikan bagaimana smartphone ini dapat muncul ke internet. Hal ini berawal dari iPhone X yang diluncurkan Apple bulan ini. Nah, Samsung berniat untuk menghadirkan pesaing smartphone Apple tersebut. Raksasa asal Korea Selatan tersebut tampaknya ingin menunjukkan dirinya berbeda dari yang lainnya sekaligus sebagai produsen smartphone terbaik di dunia. Hal itu yang membuat Samsung dilaporkan sedang mempersiapkan sebuah smartphone yang sejauh ini dirumorkan sebagai Galaxy X Premium.

Seperti Galaxy S8 Plus, Galaxy X Premium juga akan hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,2 inci. Namun, resolusinya lebih tinggi yaitu Ultra HD (4K). Nah, yang akan menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 836 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Bila hal ini benar, maka Galaxy X Premium akan menjadi smartphone pertama Samsung dengan RAM sebesar itu dan meramaikan segmen smartphone RAM 8 GB. Terkait media penyimpanan, smartphone ini menawarkan dua pilihan memori internal, 128 GB dan 256 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

New Samsung Galaxy X Premium

Hal paling menarik dari Galaxy X Premium adalah kameranya. Samsung kabarnya akan membekali kamera ganda (20 MP + 16 MP) di sisi belakang serta kamera depan 20 MP. WOW!! Kamera belakangnya mampu menyaingi kamera ganda milik keluarga Mate 9 dan P10. Sistem operasi yang dijalankannya sudah pasti Android 8 Oreo. Lebih lanjut, kapasitas baterainya kabarnya mencapai 4800 mAh, mendekati baterai 5000 mAh milik Galaxy A9 Pro. Sebagai smartphone papan atas, Galaxy X Premium diyakini juga akan dibekali pemindai sidik jari, pemindai iris mata, serta sertifikasi IP68.

Samsung Galaxy X Premium – Harga dan waktu peluncuran

Ya, dengan spesifikasi seperti ini, Galaxy X Premium layak menjadi penantang iPhone X. Sejauh ini, smartphone tersebut dirumorkan hadir tahun depan. Harganya diprediksi di atas $1100 atau Rp 14,5 juta. Kita nantikan informasi terbaru dari Samsung di kemudian hari.