Samsung Galaxy X Edge 2018: RAM 6 GB, Dual 16 MP …..

Kalian mungkin sudah mendengar kabar terbaru terkait Samsung Galaxy X. Nah, dalam artikel ini, kami akan membahas sedikit info terkait saudaranya yaitu Samsung Galaxy X Edge. Mari kita cari tahu bersama.

Samsung Galaxy X Edge

Samsung Galaxy X Edge 2018 – Spesifikasi

Belum lama ini, sebuah channel YouTube bernama Science and Knowledge mempublikasikan sebuah video yang memperlihatkan calon smartphone premium Samsung untuk 2018 yaitu Samsung Galaxy X Edge 2018. Sebelumnya, channel ini juga memperlihatkan wujud OnePlus 6 dan Xiaomi Mi 7. Nah, mari kita berfokus pada smartphone Samsung tersebut. Secara umum, smartphone ini terlihat mirip seperti pendahulunya. Sisi luarnya dilapisi kombinasi kaca dan logam. Sisi kiri dan kanan layarnya melengkung. Satu hal yang pasti, layarnya dikelilingi bezel yang sangat tipis.

Samsung Galaxy X Edge kabarnya akan hadir dengan layar Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi Quad HD. Layarnya tersebut akan dilindungi Gorilla Glass 5. Untuk urusan performa, Samsung mempercayakan pada chipset Snapdragon 845. Lebih lanjut, Samsung Galaxy X Edge kkabarnya akan tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Terdapat slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Sistem operasi yang dijalankannya Android 8 Oreo.

Beralih ke sektor fotografi. Samsung Galaxy X Edge akan memiliki kamera ganda 16 MP dengan susunan vertikal di sisi belakang. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera 16 MP di sisi depan. Lebih lanjut, di sebelah bawah kamera ganda tersebut terdapat dua LED flash dan pemindai sidik jari. Nah, smartphone ini aman digunakan untuk memotret foto di bawah permukaan air karena bersertifikasi IP68. Yang terakhir, menjadi sumber energinya adalah baterai 4150 mAh.

Samsung Galaxy X Edge 2018 – Harga dan peluncuran

Sejauh ini, masih belum ada pernyataan dari Samsung terkait hal ini. Kemungkinan besar kita akan menjumpai kabar terbarunya setelah peluncuran smartphone lipat Samsung Galaxy. Semoga saja harganya di bawah $1000. Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Samsung Galaxy X Edge 2018?