Samsung Galaxy X Akan Debut di Awal 2019 Dengan Layar 7,3 Inci Seharga …..

Smartphone lipat Samsung Galaxy X yang telah dirumorkan tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Rumor terbaru menyebut smartphone tersebut akan lahir di awal 2019 tepatnya di ……

Samsung Galaxy X – Waktu peluncuran dan harga

Sejauh ini, nama smartphone lipat pertama Samsung memang dirumorkan sebagai Galaxy X. Namun demikian, ternyata nama tersebut belum dikonfirmasi oleh Samsung. Apapun namanya nanti, smartphone tersebut dikabarkan akan debut pada pameran Mobile World Congress (MWC) 2019 bulan Februari tahun depan. Lalu, bagaimana dengan Galaxy S10 dan S10+? Samsung kabarnya meluncurkan penerus duo Galaxy S9 tersebut lebih awal yaitu pada pameran Consumer Electronics Show (CES) 2019 bulan Januari.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menerima semua komponen pendukung untuk memproduksi Galaxy X pada bulan November mendatang. Proses produksinya akan dimulai pada bulan yang sama atau awal Desember. Samsung berencana untuk menjualnya mulai bulan Februari 2019. Sebelum sampai ke tangan konsumen luas, Galaxy X akan diperlihatkan kepada mitra terpilih pada pertemuan tertutup di CES 2019. Bila smartphone tersebut masih kurang sempurna, penjualannya tentu akan ditunda. Samsung akan kembali mengembangkannya untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik kepada konsumen.

Untuk tahap awal, Samsung akan memproduksi 300.000 hingga 500.000 unit Galaxy X. Sayangnya, spesifikasinya masih belum dibocorkan. Beberapa di antaranya kabarnya akan sama dengan Galaxy S10 dan S10+. Ada satu petunjuk terkiat layarnya. Galaxy X akan memiliki dua layar 4,5 inci ketika dilipat dan layarnya berubah menjadi 7,3 inci ketika dibuka. Yang pasti, smartphone ini akan tersedia dalam jumlah yang terbatas untuk tahap awal. Bila mendapat respon positif, versi pembaharuan yang lebih sempurna kabarnya akan meluncur bersama Galaxy Note 10 di kuartal ketiga 2019.

Samsung Galaxy X – Smartphone inovatif

Selain waktu peluncurannya, bocoran harganya juga telah terkuak. Galaxy X kabarnya dijual sekitar $1850 atau Rp 25,9 juta. Cukup wajar harganya sangat mahal karena smartphone ini menggunakan teknologi inovatif yang belum pernah ada. Setelah tren layar 16 : 9, layar penuh dengan rasio 19 : 9, serta layar berponi dengan rasio 19 : 9, tampaknya layar lipat akan menjadi tren baru di industry smartphone tahun depan. Beberapa produsen asal China bahkan juga sempat membocorkan konsep smartphone layar lipatnya. Jadi, kita nantikan saja bagaimana perkembangan Galaxy X nanti. Diyakini bocoran infonya akan terus bermunculan di semester kedua 2018.