Samsung Galaxy S9 Series: RAM 8 GB, Dual 13 MP …..

Pada artikel ini, kami akan sampaikan inforasi terkait Samsung Galaxy S9 yag akan hadir tahun depan. Beberapa spek yang diduga akan dimilikinya meliputi RAM 8 GB dan kamera ganda 13 MP. Bagaimana informasi lainnya? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Samsung Galaxy S9 flagship series

Samsung Galaxy S9 Series: RAM 8 GB, Dual 13 MP …..

Di akhir Maret 2017, Samsung meluncurkan duo Galaxy S8 yang benar-benar sukses memikat hati para konsumen. Keduanya juga sukses terjual dalam jumlah banyak dalam waktu singkat, bahkan mengungguli penjualan duo Galaxy S7. Bahkan, Galaxy S8 Plus menjadi yang pertama dari keluarga Galaxy S yang hadir dengan RAM 6 GB. Sementara itu, dalam waktu dekat ini, Samsung siap meluncurkan Galaxy Note 8, smartphone pertama dari si raksasa yang memiliki kamera ganda. Sambil menunggu, kini beredar kabar awal terkait duo Galaxy S9.

Seperti sebelumnya, akan ada satu varian yang lebih kecil dan satu lagi yang lebih besar. Mayoritas spek keduanya juga sama. Satu hal yang pasti, keduanya akan tetap mengusung konsep “Infinity Display” seperti duo Galaxy S8. Layarnya beresolusi 1440 x 2960 piksel. Layar Galaxy S9 berukuran 5,8 inci, sedangkan Galaxy S9 Plus 6,2 inci atau mungkin 6,3 inci. Yang akan menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 845 atau Exynoos 9810. Kedua chipset ini tentunya baru akan lahir tahun depan. Sistem operasi yang dijalankannya tentu Android O.

Terkait RAM dan memori internal, Galaxy S9 kemungkinan dibekali RAM 4 GB atau bahkan 6 GB dan memori internal minimal 128 GB. Di sisi lain, Galaxy S9 Plus kemungkinan akan tersedia dalam varian RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Untuk fotografi, setelah Galaxy Note 8, duo Galaxy S9 akan menjadi smartphone premium berikutnya dari Samsung yang memilki kamera ganda. Duo Galaxy S9 kabarnya memiliki kamera ganda 13 MP dan kamera selfie 13 MP. Keduanya juga dirumorkan akan dibekali pemindai sidik jari yang ditanamkan di bawah layar. Terakit sumber energi, Galaxy S9 ditenagai baterai minimal 3200 mAh, sedangkan saudaranya ditenagai baterai 3600 mAh.

Samsung Galaxy S9 series – Calon monster tahun depan

Duo Galaxy S9 adalah smartphone premium yang sudah pasti perlu diantisipasi oleh para pesaingnya tahun depan. Semoga keduanya dapat melanjutkan kesuksesan yang diraih oleh duo Galaxy S8. Harganya diperkirakan sedikit lebih mahal dari pendahulunya karena kenaikan biaya produksi dan faktor lainnya. Kita nantikan saja.