Samsung Galaxy S8 vs Nokia 9: Perang Dua Raksasa

Samsung Galaxy S8 vs Nokia 9 adalah dua smartphone yang tampaknya akan bersaing ketat di pasar smartphone tahun ini. Namun, di antara keduanya, siapa yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

nokia-9-renders-2

Samsung Galaxy S8 vs Nokia 9 – Spesifikasi

Samsung Galaxy S8 hadir terlebih dahulu pada akhir Maret lalu. Sementara itu, Nokia 9 kabarnya menjadi calon smartphone papan atas Nokia yang akan diperkenalkan pada kuartal ketiga nanti. Desain keduanya cukup mirip terutama bagian depannya. Layarnya dikelilingi bezel yang sangat tipis, membuat rasionya ke bodi sangat tinggi. Pada Nokia 9, tampaknya terdapat lengkungan pada sisi kiri dan kanan layarnya, seperti layar Galaxy S8.

Terkait dimensi, Samsung Galaxy S8 lebih besar karena dibekali layar 5,8 iinci beresolusi 1440 x 2950 piksel. Di sisi lain, Nokia 9 kabarnya hadir dengan layar 5,5 inci Quad HD. Performa keduanya tangguh karena sama-sama ditunjang chipset Snapdragon 835. Namun, Galaxy S8 juga tersedia dengan varian yang diperkuat chipset Exynos 8895. Pada Nokia 9, RAM-nya 6 GB, sedangkan memori internalnya 64 GB dan 128 GB. Sementara itu, varian Galaxy S8 yang sudah diperkenalkan adalah yang dibekali RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Namun, kabarnya akan ada Galaxy S8 dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Menurut kabar terakhir, varian ini akan tersedia di China saja.

Samsung Galaxy S8 vs Nokia 9

Untuk fotografi, Galaxy S8 menawarkan kamera utama 12 MP (f/1.7) dan kamera depan 8 MP (f/1.7). Di sisi lain, Nokia 9 kemungkinan akan hadir dengan kamera utama ganda (resolusi belum diketahui) dan kamera depan 12 MP. Seperti Galaxy S8, kamera depan Nokia 9 kabarnya juga akan ditemani pemindai iris mata. Sebelumnya, kamera utama Nokia 9 diketahui beresolusi 22 MP. Selain itu, keduanya juga menjalankan Android 7 Nougat versi terbaru serta bersertifikasi IP68. Dalam hal sumber energi, baterai Galaxy S8 berkapasitas 3000 mAh, sedangkan Nokia 9 kemungkinan 3800 mAh. Nah, untuk pecinta musik, tampaknya Nokia 9 akan lebih diminati karena akan dibekali teknologi OZO.

Samsung Galaxy S8 vs Nokia 9 – Perang dua raksasa

Melihat spesifikasi keduanya di atas, tak salah bila kami mengatakan bahwa Samsung Galaxy S8 vs Nokia 9 akan menjadi pertarungan dua raksasa yang seru di tahun ini. Namun, kita perlu menunggu apakah Nokia 9 akan benar-benar diperkenalkan pada kuartal ketiga nanti. Terkait harga, kalian tentu perlu menyiapkan uang di atas Rp 10 juta untuk membeli keduanya. Nah, bila Nokia 9 benar-benar lahir nanti, apakah kalian akan membelinya atau lebih memilih Samsung Galaxy S8?