Samsung Galaxy S7 Premium: RAM 4 GB, Exynos 8890 & Layar 4K

Samsung Galaxy S7, yang akan diluncurkan pada tahun 2016, tampaknya akan hadir dalam berbagai varian. Dari berbagai varian itu, terdapat Samsung Galaxy S7 Premium yang juga menggunakan chipset Exynos 8890 dan layar 4K.

samsung-galaxy-s7-premium-0-1

Samsung Galaxy S7 Premium – mengikuti tren layar 4K

Kami yakin nama Samsung Galaxy S7 Premium mengingatkan Anda pada Sony Xperia Z5 Premium, smartphone pertama di dunia dengan layar 4K. Tampaknya kita akan melihat pertarungan smartphone ‘Premium’ suatu saat nanti pada tahun 2016, antara raksasa Korea dan monster Jepang. Mari kita lihat apa yang ditawarkan Samsung Galaxy S7 Premium kepada para konsumen, dan apakah sebagai pendatang susulan, smartphone ini mampu mengungguli Sony Xperia Z5 Premium.

Samsung Galaxy S7 Premium yang sedang kita lihat ini dirancang oleh seorang desainer terkenal bernama Hasan Kaymak. Pada pandangan pertama, smartphone ini sudah memukau dengan bodi berbahan logam yang elegan serta bodi yang tipis. Tombol home-nya juga dibuat lebih menarik. Kita juga dapat melihat USB port Type C pada bagian belakang smartphone ini. Selain itu, kamera utamanya juga terletak pada bagian belakang, yang telah dilapisi lapisan pelindung untuk menghindari terjadinya goresan yang tidak diinginkan.

samsung-galaxy-s7-premium-3-1

Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy S7 Premium yang kami ketahui hingga saat ini meliputi layar 5,2 inci beresolusi 4K, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, chipset Exynos 8890, dan kamera 24 MP. Bila semua spesifikasi ini benar-benar menjadi kenyataan, tidak ada yang meragukan varian Premium dari Samsung Galaxy S7 ini akan menjadi smartphone tangguh sesungguhnya di pasar tahun 2016. Ditambah lagi dengan chipset Exynos 8890 yang digunakannya berhasil meraih nilai performa AnTuTu sebesar 103000 poin.

Samsung Galaxy S7 Premium – Smartphone muktahir yang sebenarnya

Sebelumnya, Samsung menyatakan bahwa mereka siap memproduksi massal chipset Exynos 8890, yang berarti kita semakin dekat dengan peluncuran Samsung Galaxy S7. Dengan layar 4K yang menjadi tren terbaru di pasar smartphone, kita tentu berharap varian Premium ini akan hadir dengan layar 4K.