Samsung Galaxy S7 Dan LG G5 Akan Dibekali Fitur “Always on Display”

Fitur “Always on display” bukanlah sesuatu yang baru di dunia smartphone. Yang menjadi kabar terbaru adalah baik Samsung Galaxy S7 dan LG G5 akan dibekali fitur tersebut.

Samsung Galaxy S7 Dan LG G5

“Always on display” hadir pada calon smartphone terbaik tahun 2016

Sesaat kami mendapatkan bocoran informasi dari Evan Blass terkait fitur Always on display yang akan dibekali pada Samsung Galaxy S7, Samsung kini memastikan bahwa mereka akan membekali fitur tersebut pada smartphone terbarunya yang akan pertama kali diperkenalkan pada ajang MWC 2016 di Barcelona, Spanyol, tanggal 21 Februari 2016. Hal yang sama juga dialami oleh LG G5. Seminggu sebelum merilis smartphone terbarunya, juga pada MWC 2016, LG mengumumkan bahwa smartphone papan atasnya akan memiliki fitur Always on display.

Fitur Always on display memungkinkan setiap notifikasi terlihat pada layar smartphone tanpa perlu menyalakannya terlebih dahulu. Notifikasi penting lainnya seperti cuaca, kalender, dan lain-lain yang diatur oleh para konsumen juga akan selalu terlihat pada layar. Fitur seperti ini sudah tersedia di smartphone Motorola, Google Nexus terbaru, dan iPhone buatan Apple. Kali ini, fitur tersebut hadir pada calon smartphone terbaik tahun 2016, seperti Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

LG-G5-Always-On-01

Nah, kalian mungkin khawatir dengan daya tahan baterainya. Apakah fitur yang menyala hampir setiap waktu ini akan menghabiskan baterai dengan cepat? Kalian tak perlu khawatir. Kedua produsen tersebut telah memastikan bahwa fitur Always on display tidak menggunakan energi baterai yang banyak, sehingga tidak akan berpengaruh besar pada daya tahan baterai kedua smartphone ini.

Fitur Always on display – Semakin nyaman untuk para konsumen

Sebuah bocoran gambar LG G5 menunjukkan bagaimana tampilan fitur Always on display untuk memberikan gambaran kepada kita semua bagaimana cara kerja fitur tersebut. Sementara itu, Samsung belum memberikan bocoran apakah fitur tersebut ditampilkan pada satu layar penuh atau sebagian kecil layarnya, seperti pada layar sekunder LG V10. Fitur Always on display adalah fitur menarik yang akan membuat kehidupan kita lebih nyaman dan mudah.