Samsung Galaxy S7: 7 fitur yang pasti Anda harapkan

Samsung Galaxy S7 merupakan smartphone terbaru Samsung yang direncanakan akan dirilis pada bulan Januari 2016. Dari namanya, kita mengetahui bahwa smartphone ini adalah penerus Samsung Galaxy S6. Meskipun belum diluncurkan, rumor smartphone tersebut sudah beredar dan mendapat sambutan yang hangat.

Alleged render of Samsung Galxy S7

Sudahkah Anda mengetahui berbagai rumor terkait bom yang kemungkinan akan meledak pada tahun 2016? Tidak perlu khawatir. Kami telah merangkumnya untuk Anda.

7 rumor fitur Samsung Galaxy S7

1. Bodi yang lebih tipis

Salah satu hal yang disukai para konsumen dari Samsung Galaxy S6 adalah desainnya yang elegan. Tampaknya Samsung akan tetap mempertahankan hal itu pada smartphone generasi terbarunya. Samsung Galaxy S7 sesuai rencana akan memiliki bingkai yang terbuat dari magnesium yang dilindungi lapisan plastik yang tentunya menambah kemewahan desain smartphone ini.

2. Layar lebih besar

Bila Anda mengikuti perkembangan smartphone andalan Samsung, Anda akan menyadari bahwa layar Samsung Galaxy S6 menjadi fitur terunik yang dimiliki smartphone saat ini. Berdasarkan rumor, Samsung dikabarkan akan menghadirkan Samsung Galaxy S7 dengan dua pilihan layar: layar datar 5,2 inci dan layar melengkung 5,7 inci. Apakah informasi ini mengingatkan Anda pada sesuatu? Ya, kemungkinan kita juga akan melihat Samsung Galaxy S7 Edge tahun depan.

3. Chipset paling tangguh

Ya, inilah sang bintang! Kita sudah sering mendengar dan membahas chipset yang akan digunakan Samsung Galaxy S7. Di satu sisi, Samsung sedang mengembangkan chipset Exynos 8890 yang akan dibekali pada smartphone ini dan diperkirakan akan menjadi chipset tertangguh yang pernah ada. Di sisi lain, beberapa sumber lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini akan tersedia dengan chipset 820 yang juga menjadi chipset tangguh untuk berbagai smartphone premium pada tahun 2016.

Untuk informasi lebih lanjut terkait chipset yang akan dibekali pada Samsung Galaxy S7, silahkan baca artikel kami sebelumnya di sini.

4. Sensor kamera terbaik

Meskipun belum dikonfirmasi, namun kami mendengar kabar bahwa Samsung tertarik dengan sensor IMX 300 buatan Sony dan sedang bernegosiasi dengan raksasa asal Jepang itu untuk membeli sensor kamera tersebut yang akan dibekali pada smartphone terbarunya. Gelar kamera smartphone terbaik saat ini diraih oleh keluarga Sony Xperia Z5 dengan kameranya yang beresolusi 23 MP dan autofocus 0,03 detik. Bila Samsung sukses membeli sensor kamera tersebut dari Sony, siapa tahu gelar kamera smartphone terbaik akan beralih ke Samsung Galaxy S7. Namun, satu hal yang kami yakini adalah resolusi kamera utamanya akan lebih tinggi dari kamera 16 MP yang dimiliki Samsung Galaxy S6.

Samsung Galaxy S7
Kemungkinan desain Samsung Galaxy S7

5. Perangkat audio yang lebih baik

Samsung dikenal sebagai produsen yang menghadirkan perangkat audio yang berkualitas termasuk smartphone. Hingga saat ini, Samsung sudah sering membekali teknologi Wolfson audio DACs pada smartphone Samsung Galaxy. Namun, beberapa rumor menyebutkan Samsung Galaxy S7 akan menggunakan chip audio ESS. Kami belum mengetahui perbedaannya, tetapi membuat sesuatu menjadi misteri merupakan langkah yang baik agar orang-orang merasa penasaran dan terus mengikuti perkembangan terbaru smartphone ini. Kita nantikan saja apakah chip audio itu dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam menikmati musik.

6. Teknologi layar yang inovatif

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S7 akan memiliki layar yang sensitive dengan sentuhan seperti teknologi 3D Force Touch dari Apple yang dibekali pada iPhone 6s dan 6s Plus. Mengapa kami mengetahuinya? Karena Synaptics, produsen layar sentuh, baru saja mengumumkan Samsung sebagai mitra utamanya dalam pengembangan teknologi Clear Force.

7. USB Type C Port

Kami tampaknya tidak perlu menjelaskan lebih lanjut terkait fitur ini. USB Type C dengan segala keunggulannya (transfer data dan charging yang cepat) akan menjadi tren pada smartphone yang diluncurkan pada tahun 2016. Tentunya, Samsung tidak menginginkan Galaxy S7 kalah bersaing dengan smartphone dari produsen lain.

Harapan yang tinggi dari Samsung Galaxy S7

Ya, Samsung berhasil mengalami kesuksesan pada tahun 2015 dengan berbagai produk smartphone seperti Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy Note 5. Dengan berbagai rumor yang telah beredar di internet, Samsung Galaxy S7 menjadi smartphone yang sangat ditunggutunggu kehadirannya pada tahun 2016. Hanya beberapa pekan lagi, kita sudah dapat mengetahui spesifikasi dan fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S7. Anda sudah dapat menabung mulai dari sekarang!