Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9: RAM 8 GB, Dual 24 MP ….

Pada artikel ini, mari kita banidngkan dua calon monster Samsung yang akan lahir tahun depan, Galaxy Note 9 vs Galaxy S9. Keduanya dipastikan akan dibekali RAM 8 GB dan kamera menawan.

Samsung Galaxy Note 9 vs

Samsung Galaxy Note 9 vs Samsung Galaxy S9 – Spesifikasi

Ya, Galaxy Note 9 dan Galaxy S9 adalah dua smartphone premium Samsung yang baru akan lahir tahun depan dengan berbagai spesifikasi terbaik. Keduanya tentu akan meneruskan kejayaan yang diraih pendahulunya, Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 berturut-turut. Menarik untuk membahas keduanya meskipun masih terlalu dini. Naun, satu hal yang pasti, keduanya akan mewarisi beberapa hal yang dijumpai pada pendahulunya. Salah satunya adalah desain. Ya, Galaxy S9 sudah dikonfirmasi akan hadir dengan konsep Infinity Display. Hal ini yang juga akan dijumpai pada Galaxy Note 9.

Galaxy Note 9 akan hadir dengan layar 6,3 inci seperti Galaxy Note 8, sedangkan Galaxy S9 hadir dengan layar 5,8 inci seperti Galaxy S8. Reesolusinya 1440 x 2960 piiksel. Dalam hal performa, keduanya diyakini akan diperkuat chipset Snapdragon 845 yang akan dipadukan dengan beberapa pilihan RAM, mulai dari RAM 4 GB hingga 8 GB. Untuk media penyimpanan, keduanya juga akan menawarkan beberapa pilihan memori internal. Salah satunya berkapasitas 128 GB. Akan tersedia slot microSD card untuk menambah kapasitasnya. Nah, sistem operasi yang dijalankannya sudah pasti Android O.

Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9

Beralih kke sektor fotografi. Galaxy Note 8 akan hadir dengan kamera belakang ganda. Hal ini tentunya akan diteruskan Galaxy Note 9 dan ditiru oleh Galaxy S9 sebagai anggota pertama keluarga Galaxy S yang memiliki kamera ganda. Menariknya, salah satu kamera belakang Galaxy Note 9 kabarnya beresolusi 24 MP, sedangkan kamera depannya juga 24 MP. Di sisi lain, konfigurasi kamera Gaaxy S9 kemungkinan besar sama dengan Galaxy Note 8, meliputi kamera ganda (12 MP + 13 MP) dan kamera depan 8 MP.

Terkait sumber energi, semoga kapasitas baterainya keduanya lebih besar dari pendahulunya, baterai Galaxy Note 9 berkapasitas 4500 mAh, sedangkan baterai Galaxy S9 berkapasitas 3500 mAh. Nah, hal terakhir terkait pemindai sidik jari. Baik Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 memiliki pemindai sidik jari yang terletak di sebelah kanan kamera utama pada sisi belakang. Hal ini mendapat keluhan dari banyak orang. Mungkinkah Samsung akan meletakkannya di sebelah bawah kamera utama seperti smartphone pada umumnya? Atau satu solusi lain yaitu menanamnya di bawah layar. Ya, sistem pemindai sidik jari ultrasonik di bawah layar sudah diperkenalkan oleh Vivo.

Samsung Galaxy Note 9 vs Samsung Galaxy S9 – Harga

Seperti kita ketahui, harga Galaxy Note 8 lebih mahal dari Galaxy Note 7, ebgitu pula Galaxy S8. Nah, tentunya harga Galaxy Note 9 dan Galaxy S9 akan lebih mahal dari pendahulunya. Dengan spek yang lebih mutakhir, keduanya tetap akan diminati banyak orang meski harganya lebih mahal. Kita nantikan saja.