Samsung Galaxy Note 8: Layar 6,3 inci + RAM 6 GB

Selain Galaxy S8 dan S8 Plus, kehadiran Galaxy Note 8 tampaknya menjadi perhatian utama pecinta Samsung, terutama mereka pengguna setia Galaxy Note series. Nah, bila kalian adalah salah satunya, kami memiliki beberapa informasi terbarunya.

Samsung Galaxy Note 8 – RAM 6 GB + Layar 6,3 inci

Keluarga Galaxy Note series sempat menjadi fokus seluruh dunia karena insiden Galaxy Note 7 pada tahun lalu. Smartphone tersebut bahkan dilarang untuk dibawa ke dalam pesawat. Nah, untuk mengembalikan nama baiknya, Samsung kini kabarnya sedang mempersiapkan penerusnya dengan serius. Berbagai rumor terkait Galaxy Note 8 pun telah beredar di internet. Salah satu perubahan yang kemungkinan dijumpai pada smartphone ini adalah letak pemindai sidik jari. Pada duo Galaxy S8, posisi fitur tersebut dikritik banyak pengguna. Untuk mengatasi hal ini, Samsung tampaknya akan mengembalikan fitur tersebut ke sisi depan.

Lebih lanjut, Galaxy Note 8 kemungkinan akan mewarisi sebagian besar hal yang dijumpai pada duo Galaxy S8. Pertama, smartphone ini akan tetap mengusung konsep “Infinity Display”. Pada bagian depannya, akan terdapat layar Super AMOLED beresolusi 1440 x 2960 piksel yang memiliki dua sisi lengkung serta diapit bezel atas dan bawah yang tipis. Ukurannya diperkirakan 6,3 inci, sedikit lebih besar dari Galaxy S8 Plus. Tak hanya itu, performanya akan ditunjang oleh chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895 yang dipadukan dengan Android 7 Nougat. Galaxy Note 8 kemungkinan juga tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Nah, ada sesuatu yang berbeda pada sisi belakangnya. Selain ketiadaan pemindai sidik jari, akan terdapat dua sensor kamera. Sejauh ini, dilaporkan bahwa sensor dengan sudut lebar akan beresolusi 12 MP, sedangkan sensor telefoto beresolusi 13 MP. Bila menjadi kenyataan, maka Galaxy Note 8 siap bersaing dengan smartphone premium yang telah lebih dahulu hadir dengan kamera ganda, seperti Huawei P10 Plus, LG G6, dan Apple iPhone 7 Plus. Sementara itu, kamera depannya kemungkinan beresolusi 8 MP dan ditemani pemindai iris mata. Satu hal yang tak boleh dilupakan, stylus pen yang menjadi ciri khas keluarga Galaxy Note series tentunya juga akan dibekali Samsung pada Galaxy Note 8. Spesifikasi lainnya kemungkinan besar meliputi baterai 3600 mAh yang mendukung wireless charging, sertifikasi IP68, serta USB Type C.

Samsung Galaxy Note 8 – Kembalikan reputasi keluarga Galaxy Note series

Seperti pendahulunya, Galaxy Note 8 diprediksi akan meluncur setidaknya pada kuartal ketiga tahun ini. Dengan beberapa fitur yang lebih baru, harganya tentu akan lebih mahal dari Galaxy S8 Plus. Nah, semoga rumor terbarunya sedikit demi sedikit terus bermunculan di kemudian hari. Kita nantikan saja.