Samsung Galaxy Note 5 Tidak Akan Memiliki Slot MicroSD Card?

Akhir-akhir ini, banyak kabar yang membahas tentang Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge Plus yang tentu semakin membuat para pengguna smartphone merasa penasaran terkait tampilan sesungguhnya kedua produk terbaru Samsung tersebut. Di samping kemungkinan waktu peluncurannya pada tanggal 13 Agustus 2015, spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 5 sangat ditunggu-tunggu dan menjadi topic pembicaraan yang hangat. Pada awal bulan ini, beberapa informasi lebih rinci terkait spesifikasi dari produk unggulan terbaru Samsung ini kembali hadir dan tampaknya Samsung Galaxy Note 5 kemungkinan tidak akan memiliki slot untuk microSD card.

Sebelumnya, kita sudah pernah membahas mengenai pentingnya sebuah smartphone memiliki slot untuk microSD card. Jadi, banyak pengguna smartphone yang tentu merasa kecewa dengan Samsung Galaxy Note 5 yang tidak akan memiliki slot untuk microSD card. Namun demikian, seperti yang kita lihat pada Samsung Galaxy S6, smartphone tanpa slot untuk microSD card bukanlah suatu hal yang baru yang kita temukan pada smartphone unggulan Samsung.

Samsung Galaxy S6 tidak memiliki slot untuk microSD card

Tampaknya Samsung akan menyarankan para konsumennya untuk memilih Galaxy Note 5 yang memiliki kapasitas memori internal yang lebih besar. Meskipun spesifikasi tangguh dimiliki Galaxy Note 5, namun dengan kapasitas memori internal yang lebih besar tentu akan berdampak pada harganya yang lebih mahal. Akankah para konsumen yang merasa puas dengan Samsung Galaxy Note 4 yang dibekali slot untuk microSD card akan menyukai model penerusnya?

Samsung Galaxy Note 4 menjadi favorit para konsumen Samsung

Di sisi lain, para konsumen dapat mengamati smartphone iPhone dari Apple yang sukses terjual meskipun dengan RAM 1 GB, kamera 8 MP, serta tanpa slot untuk microSD card yang hampir terjadi pada setiap smartphone yang dirilis oleh Apple. Sebagai pesaing utama Apple, kemungkinan Samsung mencoba untuk meraih kesuksesan penjualan smartphone dengan meniru strategi yang digunakan oleh Apple.

Namun, sebagaimana Apple menegaskan bahwa semakin banyak orang yang berpindah dari Android ke iPhone, apakah ini merupakan keputusan yang tepat yang diambil oleh Samsung?

Kita tentu belum dapat mengetahuinya, namun dengan waktu peluncuran yang semakin dekat pada 13 Agustus 2015, spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 akan segera secara resmi diumumkan. Ketika para konsumen telah mengetahui harga Samsung Galaxy Note 5 dan performanya secara nyata, maka angka penjualannya akan menjawab hal tersebut. Bagaimana menurut pembaca Price Pony?

Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 sambil menunggu Samsung resmi merilis phablet tangguh ini. Berikut ini adalah beberapa gambar dari Samsung Galaxy Note 5:

 

Harga Samsung Galaxy Note 5 akan berkisar mulai dari Rp 8 juta ke atas.