Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro: Kamera Selfie 13 MP + Baterai 3600 mAh

Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro adalah dua smartphone kelas menengah terbaru dari Samsung untuk pasar Indonesia. Nah, apa perbedaan serta keunggulan keduanya? Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti ulasan kami di bawah ini.

Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro – Kamera 13 MP, baterai 3600 mAh ……

Tahun lalu, Samsung meluncurkan Galaxy J5 (2016) dan Galaxy J7 (2016) di Indonesia. Kami yakin sebagain di antara kalian sudah membelinya. Nah, pada tahun ini, Samsung menghadirkan penerusnya yaitu Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro untuk kita semua. Menariknya, desainnya mengalami sedikit perubahan terutama pada sisi belakang. Biasanya, terdapat dua garis antena horizontal. Kali ini, kedua garis tersebut berbentuk huruf U. Ya, Samsung tampaknya menyegarkan sisi belakangnya agar tidak terlihat membosankan.

Selain desain, ternyata sebagian besar spesifikasi keduanya identic. Performanya ditunjang chipset Exynos 7870 octa-core 1,6 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Mali T830 MP2 dan RAM 3 GB. Kapasitas memori internal keduanya juga sama yaitu 32 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 13 MP dengan diafragma f/1.7 dan LED flash. Sementara itu, kamera depannya juga beresolusi 13 MP dan juga didukung LED flash, namun berdiafragma f/1.9. Tombol home fisik di sisi depan juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Nah, sistem operasi yang dijalankannya sudah Android 7 Nougat.

Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro

Perbedaan mendasar dari keduanya adalah dalam hal layar dan baterai. Galaxy J5 Pro hadir dengan layar 5,2 inci beresolusi 720 x 1280 piksel )HD), sedangkan Galaxy J5 Pro hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Cukup disayangkan Samsung masih menggunakan layar beresolusi HD. Bagaimana dengan baterainya? Galaxy J5 Pro ditenagai baterai 3000 mAh. Sementara itu, dengan dimensi yang lebih besar, kapasitas baterai yang dimiliki Galaxy J7 Pro juga lebih besar yaitu 3600 mAh. Dari spesifikasi ini, tampak jelas bahwa Samsung tidak ingin ketinggalan dari tren berfoto selfie yang sedang hangat saat ini. Hal ini terlihat dari kamera depan 13 MP yang dimiliki keduanya. Didukung LED flash, foto selfie kalian terlihat lebih terang meski berada di tempat redup.

Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro – Harga

Saat ini, keduanya sudah dapat dipesan di Indonesia. Galaxy J5 Pro ditaarkan dengan harga Rp 3,6 juta. Sementara itu, harga Galaxy J7 Pro sedikit lebih mahal yaitu Rp 4 juta. Nah, apakah kalian tertarik untuk membelinya?